Dendam Pernah Dikeroyok, Pelajar Aniaya Siswa STM Kendari Pakai Gosir Diringkus Polisi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 07 Desember 2023
0 dilihat
Dendam Pernah Dikeroyok, Pelajar Aniaya Siswa STM Kendari Pakai Gosir Diringkus Polisi
Lima terduga pelaku penganiayaan (kiri) dan barang bukti tiga buah golok sisir (kanan). Foto: Kolase

" Bermotif dendam, lima pelajar terlibat dalam penganiayaan siswa SMKN 2 (STM) Kendari menggunakan senjata tajam berbentuk golok sisir (gosir) "

KENDARI, TELISIK.ID - Bermotif dendam, lima pelajar terlibat dalam penganiayaan siswa SMKN 2 (STM) Kendari menggunakan senjata tajam berbentuk golok sisir (gosir). Penganiayaan terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, penangkapan dilakukan pada Rabu (6/12/2023), sekitar pukul 23.30 Wita. Lima terduga pelaku penganiayaan siswa SMKN 2 Kendari masing-masing MF (17) beralamat di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, MIP (17), MFA (16), SFS (17), dan MA (18) bertempat tinggal di BTN Griya Baruga Indah Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Penangkapan dilakukan oleh Buser77 Satreskrim Polresta Kendari dengan merinci alamat kediaman para tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan, korban yang merupakan siswa SMKN 2 Kendari, mengalami luka robek pada bahu kanan dan kaki kanan akibat serangan menggunakan golok sisir di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Penangkapan dilakukan setelah tim penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup.

Baca Juga: Pelajar STM Serang Siswa SMKN 1 Kendari di Perpustakaan Modern

Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari berhasil menangkap tersangka di BTN Griya Baruga Indah Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari. Sebagai barang bukti, pihak kepolisian menyita tiga buah golok sisir (gosir) yang digunakan dalam aksi penganiayaan tersebut.

Dalam pengembangan kasus ini, MIP dan SFS mengakui perbuatan mereka dan menjelaskan perannya dalam insiden tersebut. SFS mengaku langsung menyerang korban saat berada di TKP, sementara MIP juga terlibat dalam aksi tersebut, menghasilkan luka robek pada bagian bahu korban.

Baca Juga: Pelaku Pembacok Pelajar SMK di Kendari Pakai Golok Sisir Dibekuk Polisi

Motif dari tindakan brutal ini diduga berawal dari dendam yang dirasakan oleh MIP. Sakit hati karena pernah menjadi korban pengeroyokan oleh oknum pelajar SMKN 2 Kendari, membuat MIP bersama temannya SFS, melakukan pencarian dan penganiayaan terhadap siswa sekolah tersebut.

Sebagai Informasi, sebelumnya diberitakan Telisik.id, bahwa dua pelajar dari SMKN 2 Kendari, AN dan MF, diamankan setelah menyerang kelompok pelajar SMKN 1 di Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara. Kedua pelaku bersama rekan-rekannya, terlibat dalam insiden tersebut pada Rabu sekitar pukul 12.30 Wita, Rabu (6/12/2023). (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga