Logo Telisik.id

Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Jatim Terkait Bom Bunuh Diri Makassar

784 dibaca Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Jatim Terkait Bom Bunuh Diri Makassar

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Foto: Ist.

" Densus 88 mengamankan dua teroris di tempat yang berbeda antara lain di Tulungagung dan Nganjuk pada tanggal 30 Maret 2021 kemarin sekitar pukul 14.30 WIB."

SURABAYA, TELISIK.ID - Densus 88 terus memburu para pelaku jaringan teroris dalam kasus bom bunuh diri di  depan Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

Di Jatim, detasemen berlogo burung hantu tersebut berhasil mengamankan dua orang terduga teroris yang ada kaitannya dengan kasus bom bunuh diri di Makassar tersebut.

“Densus 88 mengamankan dua teroris di tempat yang berbeda antara lain  di Tulungagung dan Nganjuk pada tanggal 30 Maret 2021 kemarin sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Rabu (31/3/2021).

Gatot membeberkan, untuk tersangka yang diamankan di Tulungagung berinisial NMR.

Baca juga: Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Terbakar, Ini Penyebabnya

”Terduga teroris ini diamankan di Desa Buntaran, Kecamatan Rejolawang, Tulungagung. Dari penangkapannya diamankan dua pucuk senpi rakitan,” jelasnya.

Sedangkan untuk terduga teroris yang ditangkap di Nganjuk, kata Gatot, berinisial NAM.

“Dalam penangkapan tersangka di Nganjuk diamankan barang bukti satu buku fiqih jihad. Keduanya diduga akan melakukan amaliyah di Jatim dan merupakan bagian dari organisasi JAD (Jamaah Ansharut Daulah),” jelasnya.

Diungkapkan oleh Gatot, dengan penangkapan tersebut, membuktikan negara hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengimbau kepada masyarakat bila menemukan hal-hal yang mengganggu keamanan di Jatim, segera melaporkan ke pihak berwajib. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video