Deretan Aksesoris Unik Banyak Dipakai Pesepakbola

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Deretan Aksesoris Unik Banyak Dipakai Pesepakbola
Headgear atau pelindung kepala identik dengan aksesoris pesepakbola Peter Chech. Foto: Repro Kompas.com

" Akesoris yang dikenakan oleh pesepak bola menjadi ciri tersendiri untuk beberapa tokoh sepak bola "

KENDARI, TELISIK.ID - Lapangan sepak bola tidak hanya diisi oleh para pemain yang mengenakan jersey atau kaos seragam club. Para pemain bola juga nyentrik menghiasi penampilan mereka dengan aksesoris.

Akesoris yang dikenakan oleh pesepak bola menjadi ciri tersendiri untuk beberapa tokoh sepak bola. Dikutip dari okezone.com dan Bolatimes.com, berikut beberapa aksesoris yang banyak dipakai pesepak bola.

1. Headband

Ikat kepala atau headband kerap dipakai oleh para pemain bola terutama yang mempunyai rambut panjang. Gelandang Real Madrid, Luka Modric kerap tampil dengan memakai headband untuk melindungi rambutnya tetap rapi ketika bermain.

Baca Juga: Nasib Shin Tae-yong Kini, Akan Kembali ke Korea?

2. Gloves

Sarung tangan atau gloves bukan hanya dipakai oleh kiper, tetapi dipakai oleh para pemain dengan maksud lain untuk menjaga tubuh dari cuaca yang dingin. Tetapi sarung tangan yang dipakai penjaga gawang dengan pemain lainnya mempunyai perbedaan dalam segi kegunaannya.

3. Face Mask

Aksesoris khas sepak bola yang ketiga ialah face mask atau yang sering disebut sebagai topeng. Face mask ini sudah diresmikan dipakai ketika para pemain bola sedang bermain. Benda ini dipakai untuk menjaga tulang pipi dan hidung dari benturan. Biasanya, pesepak bola yang memakai face mask ini pemain yang baru saja menghadapi kecelakaan pada daerah wajah.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, kita sering melihat bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol, mengenakan topeng seperti ini. Itu karena dia mengalami cedera hidung sebelum Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Sementara Klasemen Liga Inggris

4. Snoods

Syal atau snoods dipakai oleh para pemain bola untuk menjaga bagian leher dari cuaca yang dingin. Benda ini pernah dipakai oleh eks striker Manchester City, Carlos Tevez ketika berada di lapangan. Tetapi, saat ini snoods telah dilarang dipakai pada setiap laga.

5. Headgear

Headgear atau helm pelindung kepala identik dengan eks penjaga gawang Chelsea, Petr Cech pada setiap laga. Headgear ini kerap dipakai oleh para pesepak bola yang pernah mengalami benturan atau cedera pada bagian kepala. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga