Deretan Artis Cantik Putuskan Mualaf karena Menikah, Terbaru Mahalini

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
Deretan Artis Cantik Putuskan Mualaf karena Menikah, Terbaru Mahalini
Deretan artis cantik tanah air memutuskan jadi mualaf karena pernikahan. Foto: Repro Kompas.com

" Sejumlah artis cantik Indonesia memilih menjadi mualaf karena menikah. Terbaru, Mahalini Raharja, penyanyi nasional, memutuskan jadi mualaf karena menikah dengan Rizky Febian "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah artis cantik Indonesia memilih menjadi mualaf karena menikah. Terbaru, Mahalini Raharja, penyanyi nasional, memutuskan jadi mualaf karena menikah dengan Rizky Febian.

Dikutip Liputan6.com, mualaf adalah orang yang pindah dari agama sebelumnya ke Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Selain kekasih Rizky Febian, sejumlah artis cantik Indonesia memilih masuk Islam karena menikah. Siapa saja mereka?

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id dan berbagai sumber, berikut deretan artis cantik Indonesia mualaf karena pernikahan:

Baca Juga: Alasan Ragnar Oratmangoen Mualaf di Usia 15 Tahun

1. Mahalini Raharja

Istri dari Rizky Febian dikenal cukup taat pada agamanya dahulu yakni Hindu. Mahalini sendiri mengakui memeluk agama Islam adalah keputusan yang berat. Namun, ia harus menerima putusannya tersebut.

Penyanyi cantik berdarah Bali itu, memilih masuk Islam karena menikah dengan Rizky Febian. Lini panggilan Mahalini mengatakan keinginannya untuk menjadi mualaf tidak pernah dipermasalahkan oleh keluarga.

Kabar Mahalini menjadi mualaf dikonfirmasi oleh Sule Ayah Rizky Febian saat diwawancarai. Di samping itu, istri Rizky Febian tersebut sudah menjalani proses upacara adat Mepamit pada Minggu 5 Mei 2024.

2. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher manta ibu sambung Rizky Febian memutuskan menjadi seorang mualaf karena pernikahan. Nathalie menjadi mualaf sejak tahun 2020 sebelum menikah dengan Sule.

Meski sudah berpisah dengan Sule pada Agustus 2022 lalu dan melepas hijabnya, Nathalie Holscher diketahui masih memeluk agama Islam hingga kini.

3. Stevie Agnecya

Perempuan kelahiran 15 Agustus 1991 ini sempat menjalin hubungan berbeda keyakinan dengan Anggi Pratama. Seiring berjalannya waktu, mantan istri Samuel Rizal memilih untuk memeluk agama Islam.

Stevie Agnecya memeluk agama Islam pada 2022 lalu. Dalam unggahan media sosial, ia menceritakan perjalanan spiritualnya memeluk agama Islam. Dia mengatakan berpindah keyakinan karena pilihan hati kendati tidak disambut sejumlah pihak.

Baca Juga: Kisah Mualaf Dokter Tirta, Ayahnya Dihina dan Dianggap Gagal jadi Orang Tua

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra beberapa kali pindah keyakinan mengikuti agama suami. Saat menikah dengan Surya Saputra tahun 2000, dia sempat menjadi Mualaf.

Dewi Sandra kembali kembali ke agamanya dulu setelah menikah dengan Glenn Fredly. Setelah bercerai, dia memantapkan hati untuk berpegang teguh kepada agama Islam. Keputusannya tersebut dibuatnya jauh sebelum menikah dengan suami ketiga, Agus Rahman.

5. Marsha Timothy

Sebelum dipinang Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012, Marsha Timothy merupakan seorang Kristiani. Jelang pernikahan dengan Vino G. Bastian, dia lalu memutuskan untuk menjadi Mualaf.

Marsha Timothy mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa pada September 2012. Kendati demikian, dia menegaskan berpindah keyakninan bukan karena sang suami. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga