Deretan Artis Ini Putuskan Pindah Agama, Nomor 4 karena Sering Tidur di Masjid

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 15 April 2023
0 dilihat
Deretan Artis Ini Putuskan Pindah Agama, Nomor 4 karena Sering Tidur di Masjid
Tamara Bleszynski pindah agama dan menjadi mualaf saat menikah dengan suaminya terdahulu, Teuku Rafly Pasha. Foto: Repro Tribunnews.com

" Banyak alasan orang untuk berpindah keyakinan, ada yang mendapat hidayah ataupun agar bisa bersatu dengan pasangannya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ada banyak alasan orang berpindah keyakinan, ada yang mendapat hidayah ataupun agar bisa bersatu dengan pasangannya.

Berikut Telisik.id merangkum 4 artis pindah agama dilansir dari berbagai sumber.

1. Christian Sugiono

Melansir Rumah123.com, meski awalnya berbeda agama, Christian Sugiono dan Titi Kamal tetap setia dan berpacaran selama 10 tahun.

Sebelum memutuskan menikah pada 2009, akhirnya Christian Sugiono memilih untuk mengikuti keyakinan Titi. Kini, pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Kai Attar Sugiono dan Arjuna Zayan Sugiono.

2. Dewi Sandra

Baca Juga: Artis FTV Rina Diana Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat

Butuh perjalanan spiritual penuh liku bagi Dewi Sandra untuk sampai pada kemantapan hatinya memeluk Islam. Setelah menjadi mualaf pun, ia menjalani proses hijrah yang cukup besar. 

Sebelumnya, mantan istri mendiang Glenn Fredly ini juga pernah berganti keyakinan hingga dua kali akibat pertentangan batin dalam dirinya. Sampai akhirnya, Dewi Sandra menemukan kedamaian yang dicari dalam agama terakhir ini. 

3. Tamara Bleszynski

Melansir Celebrities.id, Tamara pindah agama dan menjadi mualaf saat menikah dengan suaminya terdahulu, Teuku Rafly Pasha. Namun, keduanya harus bercerai dan Tamara menikah lagi dengan Mike Lewis. Sayang, pernikahan keduanya tak bertahan lama dan berpisah secara baik-baik.

Baca Juga: Kisah Dewi Sandra Mualaf dan Belajar Agama dari Orang Tua Berbeda Agama

4. Abimana Aryasatya

Aktor Abimana Aryasatya juga ternyata baru memeluk agama Islam ketika usianya belum genap 13 tahun. Menurut Abimana, ia dari kecil tak menganut agama apapun hingga akhirnya mengenal agama Islam lantaran sering tidur di musala atau masjid.

Diungkapkan Abimana, kehidupannya saat masa kecil berantakan karena ditinggal sang ayah. Abi sempat kabur dari tempat tinggalnya dulu yang berada di kawasan Jakarta Barat. "Gue akhirnya di-Islamkan di situ. Penjaga musala itu yang ngebimbing gue," cerita Abi dilansir dari Okezone.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga