Deretan Benda Berbahaya yang Tak Boleh Simpan di Mobil, Berakibat Fatal

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 12 September 2023
0 dilihat
Deretan Benda Berbahaya yang Tak Boleh Simpan di Mobil, Berakibat Fatal
Beberapa barang tak boleh disimpan dibagasi mobil karena bisa berakibat fatal. Foto: Istockphotos

" Bagi Anda yang memiliki mobil mungkin akan menyimpan barang ataupun keperluan didalam bagasi mobil. Namun apakah Anda pernah berpikir jika benda yang Anda simpan ternyata berbahaya dan bisa jadi pemicu malapetaka "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Anda yang memiliki mobil mungkin akan menyimpan barang ataupun keperluan didalam bagasi mobil. Namun apakah Anda pernah berpikir jika benda yang Anda simpan ternyata berbahaya dan bisa jadi pemicu malapetaka.

Dilansir dari Kompas.com, sejumlah ahli membagikan beberapa barang yang tidak boleh disimpan di dalam mobil di antaranya:

1. Kupon dan tanda terima

Kupon dan tanda terima Kupon dan bukti terima kerap ada di dalam mobil. Namun, tumpukan kupon dan tanda terima yang sudah kedaluwarsa harus disingkirkan untuk merapikan interior mobil. Jika ada sesuatu yang harus disimpan, Aaron menyarankan menyimpannya di dalam kantong ritsleting bening yang muat di dalam kotak sarung tangan atau konsol tengah.

Baca Juga: Terlihat Sepele, Ini Manfaat Jendela Dalam Kamar

2. Korek api

Mungkin bagi sebagian orang korek api dianggap sebagai hal biasa, tapi sebenarnya benda satu ini jangan ditinggal di dalam mobil. Bahan bakar gas bermaterial plastik ini sangat bisa berpotensi menjadi sumber ledakan.

Ketika mobil diparkir di bawah terik matahari, suhu kabin yang panas akan memicu korek meledak. Saat korek meledak, pecahannya bisa membuat kaca mobil pecah dan apinya bisa membakar jok seketika. 

Baca Juga: 3 Waktu Ini Puncaknya Gairah Seks Wanita

3. Aerosol spray

Benda yang tak kalah berbahaya ketika ditaruh di mobil adalah aerosol spray yang biasanya terdapat pada kaleng aerosol. Tekanan dalam kaleng aerosol cukup sensitif dengan udara panas, sehingga disarankan tak menaruhnya dalam kabin.

4. Uang koin

Uang Tumpukan koin sering disimpan di tempat penyimpanan uang, Moneybags. Namun, sebaikny tidak menyimpan uang koin di dalam mobil. Pasalnya, koin menyimpan banyak sekali bakteri lantaran disentuh dan berpindah banyak tangan yang belum tentu bersih. Ini bisa membuat tempat penyimpann koin di mobil menjadi kotor serta penuh bakteri. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga