Deretan HP Android Ini Punya Kualitas Kamera Mirip iPhone

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 15 November 2023
0 dilihat
Deretan HP Android Ini Punya Kualitas Kamera Mirip iPhone
Sejak dari awal kehadirannya, iPhone terkenal memiliki kualitas kamera yang begitu bagus. Foto: Repro Vcgamers.com

" Anda yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam, beberapa HP bisa jadi alternatif karena kualitas kameranya yang mirip dengan iPhone "

KENDARI, TELISIK.ID - iPhone jadi salah satu merek HP yang banyak dibeli karena kualitas kameranya yang jernih dibanding HP Android. Namun jika untuk Anda tak ingin merogoh kocek terlalu dalam, beberapa HP bisa jadi alternatif karena kualitas kameranya yang mirip dengan iPhone.

Pasalnya smartphone ini digadang-gadang memiliki kemiripan dengan ponsel iPhone terkait kualitas kamera dan gambar yang dihasilkannya. Mulai dari kejernihan, daya tangkap kamera yang sangat halus, hingga pencahayaan yang detail, membuat deretan smartphone satu ini banyak diborong karena hasil foto dan video menyerupai kamera iPhone.

Berikut beberapa rekomendasi HP dengan kualitas kamera yang tidak kalah bagus dengan HP keluaran Apple, dilansir dari Okezone.com dan Inilah.com.

1. Huawei P50 Pro

Smartphone pertama yang memiliki hasil jepretan kamera menyerupai iPhone yaitu Huawei P50 Pro. Ponsel satu ini digadang-gadang memiliki kecanggihan dari segi kualitas fotografi yang mulus.

Hal itu dibuktikan melalui spesifikasinya yang hadir dengan konfigurasi quad camera 50MP True Chroma Camera (wide) + 40 MP True-Chroma Camera (B/W) + 64 MP (Telephoto) + 13 MP (ultrawide). Sedangkan kamera selfie-nya punya resolusi 13MP dengan fitur True-Chroma.

2. OnePlus 10 Pro 5G

Smartphone kedua yang memiliki kualitas gambar menyerupai iPhone adalah One Plus 10 Pro 5G. Meski tidak banyak orang memilikinya, namun bagi para user banyak yang puas dengan kualitas kamera yang sangat jelas dan detail bahkan di kondisi redup.

Hal itu dikarenakan dari spesifikasinya yang mengusung triple camera 48 MP (wide) dengan OIS dan Laser AF + 8 MP (telephoto) dengan zoom optik 3,3x dan OIS + 50 MP (ultrawide) dengan sensor Samsung JN1.

Baca Juga: Segini Perbandingan Harga iPhone 15 dengan iPhone 14

Tidak hanya itu saja, kamera depannya juga dibekali lensa 32MP (wide) yang lebih cerah, nyata dan natural.

3. Sony Xperia 1 III

Smartphone ketiga yang banyak diburu karena kualitas kamera yang bagus menyerupai iPhone adalah Sony Xperia 1 III. Brand elektronik satu ini memang tidak pernah main-main dalam merancang berbagai produk mereka khususnya di dunia fotografi.

Sebab melirik dari spesifikasinya, Sony Xperia 1 III dibekali dengan quad camera 12 MP (wide) dengan OIS & Dual Pixel PDAF + 12 MP (telephoto) dengan 4,4x optical zoom & OIS + 12 MP (ultrawide) dengan Dual Pixel PDAF + 0,3 MP (depth).

Tentu saja dari berbagai formula yang dimilikinya membuat hasil gambar dan video yang ditampilkan sangat natural dan tajak ala kamera DSLR.

4. Asus Zenfone 8

Asuse Zenfone 8 juga meramaikan pasar dunia handphone dengan meluncurkan seru Asus Zenfone 8. Meski HP ini terkenal dengan kualitas mesinnya yang bandel karena mampu mendukung game, namun siapa sangka jika hasil jepretan yang dihasilkannya juga sangat mulus dan mudah dalam penggunaan dan pengaturannya.

5. OPPO Find X5 Pro

Smartphone Oppo ternyata diam-diam juga mengeluarkan smartphone seri Find X5 Pro terbaru di Tanah Air. Seakan tidak mau kalah saing dengan Asus, Oppo lantas menampilkan wujud HP terbaru dengan kualitas jepretan gambar yang cukup tajam dan jernih.

Baca Juga: Perbandingan Harga Series iPhone di Indonesia dan Singapura

Hal ini dikarenakan bahwa pabrikan ini menanamkan spek kamera dengan resolusi 50MP (wide) dengan OIS (3-axis sensor-shift & 2-axis lens-shift) + 13 MP (telephoto) dengan 2x optical zoom + 50 MP (ultrawide).

6. OnePlus 9 Pro

Smartphone selanjutnya yang dipercaya banyak orang memiliki hasil jepretan gambar dan video yang bagus yaitu OnePlus 9 Pro. Sebab para pengguna merasakan sangat puas dengan kualitas gambar yang dihasilkan pada smartphone satu ini dengan speksifikasi kamera 48MP, dengan konfigurasi tiga kamera belakang tambahan, yaitu kamera ultra-wide 50MP, telephoto 8MP, dan kamera monochrome 2MP.

7. Xiaomi Mi 11 Ultra

Pabrikan asal China yatu Xiaomi, ternyata juga mengeluarkan seri ponsep Xiaomi MI 11 Ultra di pasaran. Banyak dari pengguna yang merasakan puas dengan segala fitur unggulan yang dimiliki oleh Xiaomi.

Salah satu paling terasa perbedaannya yakni terkait kamera berkonfigurasi 50MP + 48MP + 48MP dengan zoom digital hingga 120x jernih tanpa cacat. Tidak hanya itu kualitas videonya juga dinilai mampuni karena dijamin anti-blur karena stabilitas tingkat tinggi.

8. Google Pixel 6 Pro

Pabrikan Google ternyata juga sempat mengeluarkan ponsel unggulan yang menjamin hasil jepretan dengan kualitas terbaik yaitu Google Pixel 6 Pro. Sebab secara spesifikasinya, smartphone satu ini mengusung konfigurasi triple camera beresolusi 50 MP (wide) + 48 MP (telephoto) + 12 MP (ultrawide).

Berkat keunggulan tersebut, kamera itu mampu melakukan 4x optical zoom dan 20x super res zoom tanpa pecah sedikitpun. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga