Deretan Kafe Pinggir Laut Kasipute Bombana Mulai Buka Pasca Libur Lebaran

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Deretan Kafe Pinggir Laut Kasipute Bombana Mulai Buka Pasca Libur Lebaran
Salah satu kafe pinggir laut Kasipute yang mulai buka, kafe tersebut juga menawarkan wahana bermain untuk anak-anak. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Kasipute yang merupakan pusat pemerintahan dari Kabupaten Bombana menawarkan keindahan pinggir laut yang menjadi ciri khas daerah para nelayan itu "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kasipute yang merupakan pusat pemerintahan dari Kabupaten Bombana menawarkan keindahan pinggir laut yang menjadi ciri khas daerah para nelayan itu.

Ketika mengunjungi Kasipute, kita dapat melihat di sepanjang pantai kapal-kapal para nelayan berjejer bersampingan dengan taman kota yang dirancang menjorok ke laut banda agar dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan.

Karena menjadi pusat pemerintahan, daerah ini banyak ditinggali oleh para Aparatur Sipir Negara (ASN) Kabupaten Bombana. Untuk itu banyak kafe-kafe yang buka di sepanjang pinggir laut Kasipute guna dijadikan tempat nongkrong para ASN ataupun wisatawan sebagai pelepas penat dari pekerjaan selama seharian penuh.

Baca Juga: Bombana Diguncang Gempa 3,9 SR di Waktu Salat Tarawih

Untuk itu sejak libur lebaran selesai pada 26 April 2023 lalu, para pengusaha kafe di daerah itu juga mulai membuka kembali kafe mereka guna melayani para ASN kembali dari kampung halaman.

"Mulai buka lagi soalnya kantor-kantor sudah buka, banyak pegawai dari Kabaena sana yang sudah pulang ke sini," tutur La Lauru, salah seorang yang pemilik kafe di pinggir laut Kasipute.

Selain itu, kafe di sekitar pinggir laut Kasipute juga bisa dinikmati oleh para wisatawan ataupun warga setempat yang belum kembali ke daerah perantauannya. Salah satunya adalah Ruddi, warga Bombana yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kendari.

"Kebetulan masih di Bombana, jadi dinikmati dulu daerah masa kecil," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Bombana Tahun 2023

Lebih lanjut, salah satu pegawai BUMN di Kabupaten Bombana, Sitti Rahmah mengaku kerap mendatangi daerah itu sebagai tempat menyelesaikan beberapa kerjasama.

"Kalau malam sehabis pulang kantor sering kumpul di sini bahas kerjasama yang tidak sempat dibahas di kantor," tutur Rahmah.

Kafe-kafe di pinggir laut Kasipute sendiri buka mulai pukul 16.00 Wita hingga dini hari. Jadi ketika cuaca cerah pengunjung dapat menikmati lukisan alam berupa matahari yang kembali ke peraduannya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga