Deretan Motor Termahal di Dunia 2024 dengan Harga Miliaran Rupiah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 16 Juli 2024
0 dilihat
Deretan Motor Termahal di Dunia 2024 dengan Harga Miliaran Rupiah
Combat Motors Wraith dibuat dari rangka aluminium billet padat. Motor ini dibandrol sekitar Rp 2,3 miliar. Foto: Repro MSN

" Sepeda motor tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi. Bagi sejumlah orang, kendaraan roda dua tersebut menjadi simbol kesuksesan, terlebih lagi jika harganya menembus miliaran rupiah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sepeda motor tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi. Bagi sejumlah orang, kendaraan roda dua tersebut menjadi simbol kesuksesan, terlebih lagi jika harganya menembus miliaran rupiah.

Motor-motor ini sering kali memiliki teknologi dan desain yang tak kalah canggih dengan mobil mewah, sehingga menarik minat kolektor dan pecinta otomotif.

Meskipun umumnya harga sepeda motor berada di bawah harga mobil, beberapa pabrikan otomotif merilis motor dengan harga fantastis. Bagi yang memiliki dana berlimpah, memiliki motor-motor ini bisa menjadi prestise tersendiri.

Berikut adalah 10 sepeda motor paling mahal di dunia tahun ini, seperti dilansir dari Tempo, Selasa (16/7/2024):

1. Combat Motors Wraith

Combat Motors Wraith dibuat dari rangka aluminium billet padat. Dengan mesin V-twin, motor seharga USD 155.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar ini menghasilkan kekuatan setara 110 tenaga kuda pada 4.500 rpm.

Combat Motors Wraith juga dilengkapi dengan roda BST serat karbon dan rem Bringer. Motor ini tidak hanya memiliki performa tinggi, tetapi juga desain yang futuristik dan material premium.

2. Arch 1s

Arch dikenal sebagai perusahaan otomotif yang memproduksi sepeda motor berdasarkan pesanan pelanggan. Salah satu produk Arch yang memiliki harga tinggi adalah seri 1s.

Motor yang dibekali mesin S&S V-twin ini dipasarkan dengan harga USD 128.000 atau Rp 1,9 miliar. Motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang sangat personal, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pembelinya.

3. Curtiss 1

Curtiss 1 secara teknis belum tersedia di pasaran, namun pabrikan sudah mulai menerima pesanan dan diperkirakan akan mulai dikirim pada 2024. Motor bertenaga listrik ini dibanderol dengan harga USD 120.000 atau Rp 1,8 miliar.

Baca Juga: Evolusi Varian Toyota Kijang dari Model Krista hingga Menjelma jadi Innova Mode Hybrid

Curtiss 1 menggunakan mesin motor listrik Axial Flux berkekuatan 217 tenaga kuda dan paket baterai Curtiss Hex yang dapat ditambah. Teknologi ini memberikan performa luar biasa dengan emisi nol.

4. Indian Challenger RR King of The Baggers

Indian Challenger RR King of The Baggers dirancang sesuai dengan standar balapan seri MotoAmerica. Motor yang dapat dibeli dengan menukar uang sebesar USD 92.229 atau Rp 1,3 miliar ini hanya ada 29 unit.

Setiap bagian Indian Challenger RR diklaim mencerminkan motor yang dikemudikan pembalap Tyler O’Hara. Dengan jumlah terbatas, motor ini menjadi incaran kolektor yang menghargai eksklusivitas dan performa.

5. Boss Hoss Limited Super Sport Big Block

Dengan harga mencapai USD 73.273 atau Rp 1,09 miliar, Boss Hoss Limited Super Sport Big Block masuk dalam daftar motor termahal di dunia pada 2024. Sepeda motor yang ditenagai mesin 8.128 cc ini mampu menghasilkan 600 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft.

Jarak sumbu rodanya juga sangat besar, yakni 80 inci, membuat motor ini sangat stabil meskipun ukurannya besar.

6. Bimota TESI H2

Bimota TESI H2 terbuat dari aluminium ringan yang diimbangi dengan desain mencolok. Motor besutan pabrikan Italia ini dipasangi mesin empat silinder segaris 998 cm yang berasal dari Kawasaki. Motor seharga USD 72.000 atau Rp 1,08 miliar ini pertama kali diluncurkan ke hadapan publik pada Oktober 2020.

Dengan teknologi terkini dan desain yang artistik, Bimota TESI H2 menawarkan kombinasi kecepatan dan estetika, bersumber dari gridoto.com.

7. Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini hadir dengan aksen serat karbon dan beberapa elemen eksklusif yang didatangkan langsung dari Huracan STO. Model motor yang diperkenalkan dalam ajang World Premiere 2023 ini diproduksi dalam edisi terbatas, yakni 630 unit di seluruh dunia.

Adapun harga yang ditawarkan mencapai USD 68.000 atau Rp 1,02 miliar. Kolaborasi antara dua merek ikonik ini menghasilkan motor yang tidak hanya cepat, tetapi juga sangat stylish.

8. Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R dirancang untuk memberikan pengalaman bagi pengendara bak menaklukkan arena pertandingan. Kecepatan tertinggi motor seharga USD 58.100 atau Rp 871 juta ini mencapai 386 kilometer per jam.

Baca Juga: Kerap Diabaikan, Ini Ciri-Ciri Khusus Motor Harus Turun Mesin

Kawasaki Ninja H2R dibekali dengan mesin hypersport supercharged 998 cc In-Line Four yang dapat menghasilkan performa tinggi. Motor ini sangat cocok bagi mereka yang mencari adrenalin dan kecepatan.

9. MV Agusta Rush 1000

Dengan menukar uang sebesar USD 50.098 atau Rp 751 juta, pembeli dapat membawa pulang MV Agusta Rush 1000. Motor hyper-naked besutan pabrikan Italia ini didesain dengan beberapa detail yang menarik, seperti joknya terbuat dari kulit dengan trim Alcantara dan sebagian besar bodywork dibuat dari serat karbon. Detail-detail ini memberikan kesan mewah dan eksklusif pada motor ini.

10. Ducati Panigale V4 R

Sebagai salah satu motor termahal di dunia pada 2024, Ducati Panigale V4 R dipasarkan dengan harga USD 45.495 atau Rp 682 juta. Sepeda motor yang diklaim dibuat dengan mengadopsi solusi teknis untuk kejuaraan MotoGP dan WorldSBK ini dipacu oleh mesin Desmosedici Stradale R 998 cc.

Motor ini menawarkan performa balap yang dapat dirasakan langsung di jalan raya, menjadikannya pilihan utama bagi penggemar kecepatan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga