Deretan Nama Paling Diminati di Tanah Air dari Dwi, Muhammad hingga Nur Teratas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 27 Mei 2024
0 dilihat
Deretan Nama Paling Diminati di Tanah Air dari Dwi, Muhammad hingga Nur Teratas
Deretan nama paling banyak digunakan di Indonesia, bahkan tak jarang ada yang punya sebutan serupa. Foto: Repro Istockphoto

" Nama seseorang menjadi sebuah identitas diri yang sangat mewakilkan kepribadian dan sosok kamu di mata orang lain. Terdapat sejumlah nama yang banyak dipakai mulai dari Dwi, Muhammad hingga Nur "

KENDARI, TELISIK.ID - Nama seseorang menjadi sebuah identitas diri yang sangat mewakilkan kepribadian dan sosok kamu di mata orang lain. Terdapat sejumlah nama yang banyak dipakai mulai dari Dwi, Muhammad hingga Nur.

Nama tidak hanya digunakan oleh produk untuk membedakan salah satu brand yang satu dengan brand lainnya. Namun, nama juga digunakan oleh manusia untuk membedakan antara individu satu dan individu lainnya. Tak jarang, ada nama dari manusia yang sama.

Menurut data yang dilansir dari Bisnis.com, nama Muhammad dan Dwi mendominasi sebagai nama paling pasaran di Indonesia.

Nama Muhammad menjadi sangat umum karena merupakan nama Nabi dan memiliki arti yang baik, sehingga sering digunakan baik di bagian depan atau tengah nama seseorang.

Sedangkan, nama Dwi sering kali digunakan untuk menamai anak kedua dalam keluarga, menjadikannya sangat populer di tanah air.

Di Indonesia, nama-nama yang sering digunakan sangat beragam, namun ada beberapa nama yang menjadi sangat umum dan sering ditemukan di berbagai daerah.

Baca Juga: 

Berikut adalah daftar nama paling pasaran di Indonesia yang dikumpulkan:

1. Dwi

2. Muhammad

3. Nur

4. Dewi

5. Tri

6. Dian

7. Sri

8. Putri

9. Eka

10. Sari

11. Ayu

12. Wahyu

13. Indah

14. SitiAgun

15. Ika

16. Agus

17. Fitri

18. Ratna

19. Andi

20. Agung

21. Ahmad

22. Kurniawan

23. Ilham

24. Budi

25. Adi

26. Eko

27. Nurul

28. Putra

29. Ni

30. Arif

31. Puspita

32. Ari

33. Indra

34. Dyah

35. Rizki

36. Maria

37. Ratih

38. Pratiwi

39. Kartika

40. Wulandari

41. Fajar

42. Bayu

43. Lestari

44. Anita

45. Muhamad

46. Kusuma

47. Rahmawati

48. Fitria

49. Retno

50. Kurnia

51. Novita

52. Aditya

53. Ria

54. Nugroho

55. Putu

56. Handayani

57. Rahayu

58. Yunita

59. Rina

60. Widya

61. Intan

62. Diah

63. Agustina

64. Made

65. Abdul

Baca Juga: 

66. Setiawan

67. Rizky

68. Rini

69. Wahyuni

70. Yulia

Data ini menunjukkan bahwa ada beberapa nama yang sangat sering digunakan sehingga mungkin tidak lagi terasa unik. Misalnya, nama Agus, Eko, dan Siti juga sering ditemukan, mencerminkan popularitasnya di kalangan masyarakat.

Selain itu, melansir m.kumparan.com, nama-nama seperti Lilis, Sumiati, Ai, Rahmat, dan Rini juga termasuk dalam daftar nama yang sering digunakan di Indonesia.

Nama-nama lain seperti Deni, Arif, Agung, Yuli, Eni, Hadi, Wawan, Yanti, Ujang, Sumarni, Desi, Andri, Ika, Yuliana, dan Yeni juga sangat umum dan mudah ditemukan di berbagai daerah.

Dalam daftar tersebut, kita juga dapat menemukan nama seperti Nani, Titin, Sugeng, Iis, Hasan, Sutrisno, Aris, Indah, Mohammad, Ayu, Rita, Puji, Lina, Ridwan, Santi, Samsul, Linda, Aminah, Erna, Sunarti, Tuti, Susi, Usman, Ismail, Imas, Evi, dan Kartini yang menunjukkan keberagaman dan kekayaan budaya dalam pemberian nama di Indonesia. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga