Deretan Negara dengan Gaji Kerja Tinggi dan Rendah Pajak, Cocok untuk Ditinggali di 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 14 September 2023
0 dilihat
Deretan Negara dengan Gaji Kerja Tinggi dan Rendah Pajak, Cocok untuk Ditinggali di 2023
Swiss adalah salah satu negara paling maju di dunia dan memiliki salah satu tingkat PDB per kapita tertinggi di dunia. Foto: Traveloka.com

" Ada sejumlah faktor yang membuat seseorang betah tinggal di suatu daerah. Selain tempat yang tenang dan nyaman, upah kerja yang tinggi juga menjadi indikator seseorang menentukan tempat tinggal "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada sejumlah faktor yang membuat seseorang betah tinggal di suatu daerah. Selain tempat yang tenang dan nyaman, upah kerja yang tinggi juga menjadi indikator seseorang menentukan tempat tinggal.

Meski biaya hidupnya tinggi, hal itu dianggap sepadan ketika seseorang mendapatkan standar hidup yang juga lebih tinggi. Salah satu cara mewujudkan harapan hidup yang tinggi itu adalah dengan berpindah negara.

Situs Expatriate Group mengurutkan negara terbaik untuk ditinggali di 2023 berdasarkan laporan United Nations Development Programme (UNDP) atas Human Development Index (HDI) yang terbaru seperti dikutip dari Victorynews.id dan Kompas.com.

Berikut deretan negara yang terbaik untuk di tinggali:

1. Swiss

Swiss dinobatkan sebagai negara terbaik di dunia, untuk kedua kalinya berturut-turut. Negara Eropa Tengah ini juga menjadi negara terbaik di dunia selama 2017-2020 sebelum posisinya digeser Kanada di tahun 2021.

Baca Juga: Ayah Ini jadi Sutradara Adegan Seks Putrinya

Swiss adalah salah satu negara paling maju di dunia dan memiliki salah satu tingkat PDB per kapita tertinggi di dunia. Sejumlah kota di negara ini juga dikenal memiliki kualitas hidup tertinggi termasuk Zürich, Jenewa, dan Basel.

Menurut laporan tahun 2019 dari Deutsche Bank. Di sisi lain, biaya hidup di Swiss juga sangat tinggi, termasuk yang paling mahal di dunia.

Tingkat pengangguran di Swiss juga rendah dan pekerjanya memperoleh upah tinggi dengan pajak yang tarifnya cukup rendah.

Meski demikian, biaya perawatan kesehatan di Swiss cukup mahal sehingga banyak ekspatriat mendaftar asuransi kesehatan swasta yang sebenarnya juga masih tinggi harganya.

2. Kanada

Kanada menjadi negara terbaik kedua di dunia sekaligus peringkat ketiga negara terbaik dalam hal kualitas hidup, menurut US News and World Report. Negara ini dikenal dengan keterjangkauan biaya hidup, akses terhadap pendidikan dan sistem kesehatan.

3. Swedia

Masyarakat Swedia berhak mendapatkan cuti orangtua berbayar selama 480 hari ketika seorang anak lahir atau diadopsi. Jika ada dua, maka masing-masing orangtua berhak atas 240 hari tersebut. Biaya hidupnya juga tidak setinggi Swiss atau negara Eropa lainnya.

Baca Juga: Ini 5 Negara dengan Masjid Paling Banyak, Bukan Arab Saudi

4. Australia

5. Amerika Serikat

6. Jepang

7. Jerman

8. Selandia Baru

9. Britania Raya

10. Belanda. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga