Deretan Negara dengan Gaji Tertinggi, Tertarik Pindah Negara?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 26 Oktober 2023
0 dilihat
Deretan Negara dengan Gaji Tertinggi, Tertarik Pindah Negara?
Luksemburg adalah negara dengan PDB per kapita tertinggi, dengan dokter, dokter gigi, ilmuwan data, dan para eksekutif yang mendapatkan gaji 6 digit. Foto: Detik.com

" Gaji merupakan salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan saat mencari kerja. Namun, sayangnya tidak semua perusahaan memberikan gaji yang besar kepada karyawannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Gaji merupakan salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan saat mencari kerja. Namun, sayangnya tidak semua perusahaan memberikan gaji yang besar kepada karyawannya.

Besaran gaji umumnya dipengaruhi oleh sektor industri tempat bekerja, jabatan, pengalaman, beban tugas, hingga upah minimum wilayah. Lalu, negara apa saja yang memiliki gaji tertinggi di dunia?

Dari situs Career Addict, Kamis (26/10/2023), berikut negara dengan gaji tertinggi di dunia:

1. Luksemburg

Luksemburg adalah negara dengan PDB per kapita tertinggi, dengan dokter, dokter gigi, ilmuwan data, dan para eksekutif yang mendapatkan gaji 6 digit. Rata-rata gaji pekerja di Luksemburg adalah US$ 2.797 - US$ 8.828 atau setara Rp 44,5 juta - Rp 140,5 juta (kurs Rp 15.922) per bulan. Selain itu, negara ini juga menjadi salah satu negara yang paling dapat ditinggali di dunia karena kualitas hidupnya yang tinggi.

Baca Juga: Tak Perlu Dokter, Robot AI Bisa Kenali dan Diagnosa Berbagai Penyakit

2. Swiss

Terkenal dengan pemandangan Pegunungan Alpine, coklat, keju, dan jam tangan mewah, Swiss juga terkenal dengan gaji tingginya. Namun, Swiss juga terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi. Rata-rata biaya hidup bulanan warga Swiss adalah sebesar US$ 1.559 atau setara Rp 24.823.801. Rata-rata gaji per bulan pekerja Swiss adalah US$ 5.315 atau setara Rp 84,6 juta.

3. Norwegia

Norwegia merupakan salah satu negara dengan gaji tertinggi di dunia, yaitu sekitar US$ 4.459 atau setara Rp 71 juta per bulan. Norwegia juga merupakan salah satu negara terbaik untuk ditinggali seperti dikutip dari Detik.com.

4. Amerika Serikat

Banyak perusahaan terkemuka dunia, termasuk raksasa teknologi Google, Apple, hingga Amazon bermarkas di Amerika Serikat. Tidak mengherankan bila banyak orang di seluruh bumi yang bermimpi untuk membangun karier di Negeri Paman Sam. Pasalnya, rata-rata gaji tahunan di Amerika Serikat menembus US$53.329.

5. Denmark

Denmark menjamin hak pekerja dengan memberikan upah dan membentuk serikat pekerja yang kuat. Negara yang fokus pada industri pertambangan, logam, hingga transportasi laut tersebut menawarkan rata-rata pendapatan tahunan mencapai US$52.666.

Baca Juga: Ini Alasan PBB Tak Mampu Selesaikan Konflik Palestina-Israel

6. Islandia

Menjadi rumah bagi sekitar 350.000 orang, Islandia menjadi salah satu negara dengan tingkat kejahatan paling rendah menurut Indeks Perdamaian Global (PDF) 2022. Selain itu, negara yang mengandalkan sektor pariwisata, perikanan, pembangkit listrik tenaga air (PLTA), hingga pertambangan itu menawarkan pendapatan rata-rata tahunan sebesar US$48.047 atau Rp 762 juta seperti dikutip dari Tempo.co.

7. Swedia

Swedia termasuk salah satu negara dengan gaji tertinggi di dunia 2023, yaitu rata-rata US$44.552 atau Rp 706 juta per tahun. Beberapa pekerjaan yang paling diminati warga Swedia adalah pengacara, pilot, dan dokter bedah. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga