Deretan Ratu Paling Cantik di Dunia, Bikin Jatuh Hati

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 11 September 2022
0 dilihat
Deretan Ratu Paling Cantik di Dunia, Bikin Jatuh Hati
Selain terkenal karena perannya sebagai Ratu Mesir, kisah cinta Cleopatra bersama Julius Caesar juga menjadi legenda. Foto: Repro Anehdidunia

" Kehidupan sehari-hari para wanita kerajaan biasanya dirahasiakan, namun penampilan mereka selalu menjadi pusat perhatian "

KENDARI, TELISIK.ID - Kehidupan sehari-hari para wanita kerajaan biasanya dirahasiakan, namun penampilan mereka selalu menjadi pusat perhatian.

Pasalnya, wajah ratu dan putri yang sangat rupawan itu selalu ada di benak rakyatnya dan dikenang dari generasi ke generasi.

Berikut deretan ratu paling cantik di dunia, dilansir dari berbagai sumber.

1. Cleopatra

Selain terkenal karena perannya sebagai Ratu Mesir, kisah cinta Cleopatra bersama Julius Caesar juga menjadi legenda. Foto: Repro Anehdidunia

 

Melansir Okezone.com, Ratu Mesir paling terkenal sepanjang sejarah, Cleopatra, memiliki paras yang sangat cantik. Ia lahir pada tahun 70 Sebelum Masehi. Cleopatra menjadi ratu terakhir yang memerintah dari Dinasti Makedonia.

Baca Juga: 5 Hal yang Terjadi Setelah Ratu Elizabeth Meninggal, Nomor 3 Bikin Kaget

Cleopatra memiliki bentuk dagu tegas, dahi lebar, dan hidung yang mancung. Selain terkenal karena perannya sebagai Ratu Mesir, kisah cintanya bersama Julius Caesar juga menjadi legenda.

Demi merawat kecantikannya, Cleopatra rajin menggunakan susu kedelai. Ia meyakini bahan itu bisa menambah awet muda. Satu hal yang cukup aneh adalah air susu kedelai itu ia campurkan dengan kotoran buaya dan digunakan dalam bentuk masker wajah. Ketika mandi, ia menggunakan air kelopak mawar. Sehingga, kulit tubuhnya menjadi bersih, sehat dan harum.

2. Ratu Rania dari Yordania

Istri Raja Abdullah II dari Yordania, Ratu Rania Al Yassin, termasuk salah satu ratu tercantik di dunia. Foto: Repro Orami

 

Istri Raja Abdullah II dari Yordania, Ratu Rania Al Yassin, juga masuk dalam ratu tercantik di dunia. Melansir laman The List, Rania dikenal sebagai filantropi dan pebisnis yang andal.

Sebelum menjadi ratu, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan teknologi besar dunia. Perempuan kelahiran 1970 ini sangat fokus dalam isu pendidikan, kemiskinan, dan krisis pengungsi, terlebih lagi pengungsi anak-anak di Suriah.  

3. Grace Kelly

Grace Kelly, Ratu Monaco pada tahun 1956. Ia juga seorang aktris Amerika yang berbakat. Foto: Express.co.uk

 

Melansir Jurnalsoerang.com, Grace Kelly seorang aktris Amerika berbakat, menjadi putri Monaco pada tahun 1956. Setelah itu, ia harus berhenti berakting, meski usianya baru 26 tahun.

Baca Juga: Enaknya Tinggal di Brunei Darussalam, Harga BBM Lebih Murah dari Es Teh

Bagaimanapun, Kelly berhasil menjadi ikon sejati dan terus menginspirasi wanita dari seluruh dunia.

4. Maharani Gayatri Devi

Maharani Gayatri Devi adalah putri Indira Raje dari Baroda dan Pangeran Jitendra Narayan dari Dinasti Koch di Assam Kuno. Foto: Repro Indiatoday

 

Dia adalah putri Putri Indira Raje dari Baroda dan Pangeran Jitendra Narayan dari Dinasti Koch di Assam Kuno.

Gayatri Devi menjadi permaisuri Maharani ketiga di Jaipur dari tahun 1940 hingga 1949, melalui pernikahannya dengan Maharaja Sawai Man Singh II.

Setelah kematian suaminya dan setelah kemerdekaan India, Gayatri Devi menjadi politisi yang sukses dan bertugas di kongres. Dia dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik dan berpengaruh di abad ke-20. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga