Deretan Wanita Cantik Penerus Tahta Kerajaan di Era Modern

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Deretan Wanita Cantik Penerus Tahta Kerajaan di Era Modern
Tak hanya rupawan, mereka adalah pewaris tahta di kerajaan masing-masing. Foto: Kolase

" Ada beberapa putri kerajaan di seluruh dunia yang menjadi pewaris tahta atau berada pada urutan pertama garis suksesi kerajaan, berwajah rupawan "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada beberapa putri kerajaan di seluruh dunia yang menjadi pewaris tahta atau berada pada urutan pertama garis suksesi kerajaan, berwajah rupawan. Tak hanya itu, beberapa di antara mereka bahkan masih berusia remaja.

Putri-putri kerajaan ini mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan dengan berbagai cara, termasuk mengikuti latihan militer dan menempuh pendidikan tinggi. Dilansir dari hops.id, berikut ini putri kerajaan calon pewarna tahta:

1. Putri Leonor dari Spanyol

Putri Leonor merupakan anak dari Ratu Letizia dan Raja Felipe VI dari Spanyol. Ia adalah pewaris tahta kerajaan Spanyol dan saat ini sedang menjalani latihan militer selama tiga tahun. Gadis berusia 17 tahun ini tiba di akademi militer bersama orang tua dan saudara perempuannya, Putri Sofia yang berusia 16 tahun.

Sebagai anak pertama, Putri Leonor memiliki banyak gelar seperti Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona. Sejak Raja Felipe VI naik takhta pada tahun 2014, konstitusi Spanyol menetapkan Putri Leonor sebagai pewaris tahta di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture, yang berarti jika tidak ada anak laki-laki, anak sulung perempuan yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

2. Putri Elisabeth dari Belgia

Putri Elisabeth adalah anak tertua dari Raja Philippe dan Ratu Mathilde dari Belgia. Ia lahir di Anderlecht pada tahun 2001 dan merupakan calon pewaris kerajaan Belgia dengan gelar Duchess of Brabant.

Baca Juga: Grup Idol NCT Promosikan Starbucks Produk Israel di Tengah Konflik Palestina

Putri Elisabeth berada di urutan pertama garis suksesi Kerajaan Belgia sejak 2013, saat kakeknya turun tahta. Ia menempuh pendidikan di Lincoln College, yang merupakan bagian dari Universitas Oxford, mengambil program bidang studi Sejarah dan Politik selama tiga tahun. Sebelumnya, Putri Elisabeth menyelesaikan pendidikan SMA-nya di UWC Atlantic College, Wales, Inggris.

3. Putri Alexandra dari Hanover

Putri Alexandra yang berusia 21 tahun memiliki darah kerajaan dari kedua orang tuanya. Ayahnya, Pangeran Ernst August dari Hanover, berasal dari dinasti Hanoverian yang kini sudah tidak berfungsi, sedangkan ibunya, Putri Caroline dari Monako, berasal dari keluarga kerajaan Monegasque.

Selain itu, Putri Alexandra juga memiliki klaim atas tahta Inggris. Dengan mengikuti jejak ibu dan neneknya yang terkenal dengan kecintaan mereka terhadap haute couture, Putri Alexandra sering hadir di peragaan busana paling mewah, seperti dilansir dari fimela.com.

4. Putri Charlotte dari Cambridge

Putri Charlotte yang baru berusia lima tahun sudah menunjukkan preferensi gaya yang memengaruhi industri mode. Meskipun pakaian yang dikenakannya sekarang dipilihkan oleh ibunya, Duchess of Cambridge, banyak yang percaya bahwa Charlotte akan melanjutkan tradisi keluarga dalam hal berbusana glamor, sebagaimana yang dilakukan oleh ibunya dan neneknya, Putri Diana.

5. Pauline Ducruet dari Monaco

Meskipun tidak menyandang gelar kerajaan sejak lahir, Pauline Ducruet adalah cucu dari Grace Kelly dan Pangeran Rainier III dari Monako. Saat ini ia berada di urutan ke-16 dalam garis suksesi tahta Monegasque. Setelah lulus dari Parsons dan melakukan penempatan kerja di Vogue dan Louis Vuitton, Pauline meluncurkan label fashion-nya, Alter, pada tahun 2019.

Baca Juga: Gua Ini Dipercaya Tembus ke Mekkah dan Dikunjungi hingga Ribuan Pezirah Tiap Hari

Alter berfokus pada konsep mengganti pakaian yang sudah ada di lemari, memperbarui barang-barang pokok seperti jaket kulit dan jeans.

6. Putri Maria-Olympia dari Yunani dan Denmark

Putri Maria-Olympia, putri sulung dari Pavlos, Putra Mahkota Yunani dan Marie-Chantal, memiliki darah kerajaan Yunani dan Denmark. Sejak menghadiri pekan mode pertamanya pada tahun 2014, Maria-Olympia yang kini berusia 24 tahun telah menjadi pecinta mode.

Ia sering terlihat di barisan depan pekan mode dan pernah berjalan di atas catwalk untuk Dolce & Gabbana. Dengan lebih dari 200 ribu pengikut di Instagram, ia adalah sosok yang berpengaruh di dunia fashion.

Putri-putri kerajaan ini tidak hanya menawan secara fisik, tetapi juga mempersiapkan diri mereka untuk masa depan sebagai pemimpin yang tangguh. Melalui pendidikan tinggi, latihan militer, dan keterlibatan dalam berbagai kegiatan kenegaraan, mereka menunjukkan bahwa mereka siap mengambil alih tanggung jawab sebagai ratu di era modern ini. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga