adplus-dvertising

Dermaga Wisata Barakati Tomia, Tawarkan Pesona Laut di Ujung Pulau

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
1327 dilihat
Dermaga Wisata Barakati Tomia, Tawarkan Pesona Laut di Ujung Pulau
Pesona Dermaga Wisata Barakati Tomia Kabupaten Wakatobi. Foto: Ist.

" Dermaga wisata yang diberi nama Barakati Tomia yang terletak di Kecamatan Tomia induk digunakan untuk bersandar dan berlabuhnya kapal bagi wisatawan antar pulau yang berkunjung "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki deretan tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Untuk itu, dalam mengembangkan wisata di daerah Kabupaten Wakatobi, khususnya wisata bahari di Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, maka dibangun sarana pariwisata bahari berupa dermaga wisata di ujung Pulau Tomia.

Dermaga wisata yang diberi nama Barakati Tomia yang terletak di Kecamatan Tomia induk digunakan untuk bersandar dan berlabuhnya kapal bagi wisatawan antar pulau yang berkunjung.


"Dermaga Barakati Tomia sangat potensial untuk melihat view laut lebih dekat. Selain itu, Barakati Tomia dilengkapi berbagai hal yang dibutuhkan wisatawan seperti kuliner tradisional dan cendera mata atau oleh-oleh khas Wakatobi," ungkap Abas selaku pengelola Barakati Tomia, Sabtu (11/12/2021).

Selama berada di lokasi wisata ini, banyak sekali kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan. Para pengunjung akan berburu foto-foto cantik, untuk diunggah ke linimasa sosial media.

"Saat berada di Dermaga Wisata Barakati, saya merasa seperti sedang berada di atas tengah lautan. Tempatnya juga nyaman untuk berswafoto dan mengabadikan momen,” ucap Nur Said (18), salah satu pengunjung Dermaga Barakati Tomia.

Keindahan Dermaga Barakati semakin tampak bila malam tiba. Gemerlap lampu warna–warni yang dipasang di area tersebut menambah nuansa wisata semakin romantis.

Baca Juga: Ternyata Desa Wisata Terbaik Dunia Ada di Indoneisa, Keindahannya Menakjubkan

"Dermaga ini sangat bagus dikala sore menjelang malam karena susananya yang romantis. Apalagi dari segi harga makanan dan minumannya pun relatif murah," ungkap Putri (21), salah satu pengunjung Dermaga Barakati Tomia lainnya.

Berada di pinggir pantai, Dermaga Barakati Tomia menyediakan lokasi parkir yang cukup luas. Toilet bersih juga sudah tersedia, sehingga pengunjung tidak perlu mengantri lama dan nyaman selama menggunakannya.

Sebagai Dermaga Wisata, tempat ini menyediakan fasilitas yang cukup memadai baik dari segi sarana dan prasarana, seperti layanan informasi wisata andalan Pulau Tomia.

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari, Saksikan Kemeriahan Festival Wakatobi Wive 2021

Termasuk tempat pelanyanan Dive centre, TIC (Tourism Information Centre), alat snorkling serta disediakan 2 speed boat bagi para wisatawan. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga