Detik-Detik Penyelamatan Balita Tertimbun Reruntuhan Gedung di Suriah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Detik-Detik Penyelamatan Balita Tertimbun Reruntuhan Gedung di Suriah
Beberapa korban yang selamat namun masih tertimbun reruntuhan berteriak-teriak meminta tolong. Seperti tangisan balita yang tertimbun reruntuhan gedung. Foto: Screenshot video BBC

" Tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang balita dari reruntuhan gedung di Azaz, Suriah "

ISTANBUL, TELISIK.ID - Korban tewas akibat gempa yang melanda Turki dan Suriah mencapai 4.300 orang. Puluhan ribu orang luka-luka dan jumlah korban yang masih terjebak di 5.600 gedung roboh belum diketahui.

Pejabat Turki dan Suriah mengatakan, jumlah korban akibat gempa berkekuatan magnitudo 7,8 itu diperkirakan masih terus bertambah. Melansir Beritasatu.com, sejauh ini petugas penyelamat terus mencari korban yang tertimpa bangunan di tengah cuaca dingin Turki dan Suriah.

Beberapa korban yang selamat namun masih tertimbun reruntuhan berteriak-teriak meminta tolong. Seperti tangisan balita yang tertimbun reruntuhan gedung Turki.

Penyelamatan berlangsung dramatis yang dilakukan regu penyelamat pun menjadi kisah haru tersendiri di balik peristiwa besar tersebut.

Baca Juga: Korban Gempa Turki Tembus 3.800 Orang

Baca Juga: Pray For Turkey Tranding di Twitter, Bandara Terbelah Dua Respon Erdogan dan Putin Mengejutkan

Dilansir dari video BBC.com, menceritakan tim penyelamat berhasil menyelamatkan seorang balita dari reruntuhan gedung di Azaz, Suriah. Sementara itu, proses pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung di kedua negara.

Dalam video itu, nampak seorang balita diangkat dari rerentuhan. Para regu penyelamat langsung melarikannya ke petugas medis untuk mendapatkan perawatan.

Nampak tatapan kosong dari mata balita tersebut. Sorot matanya seperti menunjukan bahwa ia telah menangis berulang kali. Belum diketahui nasib dari keluarga balita tersebut. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga