Dewan Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Busel

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
Dewan Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Busel
Sekda Buton Selatan (Busel), Drs. La Siambo, bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) saat hendak bertolak ke Kecamatan Batuatas guna menyalurkan bantuan sembako menggunakan kapal. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Selaku pimpinan DPRD, saya mengapresiasi kinerja Pemda Busel melalui Tim Gugus Tugas yang diketuai langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani. Kerena mereka gerak cepat dalam menangani wabah ini. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Buton Selatan (Busel), Aliadi, mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 di bawah komando Bupati Busel, H La Ode Arusani.

Tim dinilai sigap karena telah mendistribusikan sejumlah bantuan sembako pada warga terdampak COVID-19 di Busel. Sebelumnya, Aliadi sempat mengkritik keras kinerja Tim Gugus Tugas Busel. Utamanya terkait penanganan warga yang datang dari Obi, Maluku Utara.

Baca juga: Lurah Talia Bantah Dugaan Main Data Bantuan Warga, Begini Penjelasannya

"Selaku pimpinan DPRD, saya mengapresiasi kinerja Pemda Busel melalui Tim Gugus Tugas yang diketuai langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani. Kerena mereka gerak cepat dalam menangani wabah ini," tutur Aliadi.

Ia juga mengaku puas dengan adanya pertemuan antara DPRD sebagai lembaga pengawasan bersama eksekutif guna membahas anggaran penanganan dan pencegahan virus mematikan ini di Bumi Gajahmada. Dan hasil dari rapat tersebut disahuti cepat oleh Pemda Busel.

"Sebelum bantuan itu disalurkan, Sekda Busel, Drs. La Siambo sempat menghubungi saya untuk bersama-sama menyalurkan bantuan. Karena penyaluran pertama diprioritaskan di Kecamatan Batuatas. Sebab Batuatas adalah wilayah terluar," ungkapnya.

Baca juga: Pihak Kelurahan Diduga Mainkan Data Bansos, Warga Talia Datangi Dinsos

Ia berharap dan terus berdoa agar penyaluran sembako bisa berjalan dengan mulus sesuai dengan ketentuan serta tepat sasaran.

Sebelumnya, Kamis, (14/05/2020), Pemda Busel telah menyalurkan bantuan berupa sembako di tujuh kecamatan yang tersebar di daratan dan kepulauan. Bantuan ini akan disalurkan kepada 8 ribu kepala keluarga yang tercatat layak mendapat bantuan.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Busel, H. La Ode Arusani.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga