Di Tengah Pekan Vaksinasi III, 76 Warga Bombana Positif COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 22 Agustus 2021
0 dilihat
Di Tengah Pekan Vaksinasi III, 76 Warga Bombana Positif COVID-19
Darwin, Kadis Kesehatan Kabupaten Bombana saat diwawancara. Foto: Hir/Telisik

" Upaya pemerintah Kabupaten Bombana dalam menukseskan Program vaksinasi secara merata pada Pekan Vaksinasi III, hampir mencapai target "

BOMBANA, TELISIK.ID - Data dari Satgas COVID-19 Kabupaten Bombana, kasus positif per hari ini, Minggu (22/8/2021), terdapat 76 warga yang terkonfirmasi positif.

"Yang terkonfirmasi berjumlah 76 orang. Ini artinya kita masih terus waspada terhadap ancaman wabah pandemi ini," kata Jubir Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto kepada Telisik.id.

Sementara itu, upaya pemerintah Kabupaten Bombana dalam menukseskan Program vaksinasi secara merata pada Pekan Vaksinasi III, hampir mencapai target.

Kali ini, berdasarkan data vaksinasi selama sepakan, 4804 warga telah berhasil ikuti vaksin.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Bombana, Tarzan menyebutkan, pekan vaksin ini ditargetkan sesuai ketersediaan dosis vaksin di daerah.

Kata Tarzan, Pekan Vaksinasi III diargetkan 5010, dan berhasil mencapai angka 96,72 persen yakni 4804 tervaksin yang tersebar di 22 kecamatan.

Baca Juga: Pinjaman PEN Cair, Pekerjaan Fisik di Muna Dikebut

Baca Juga: Vaksinasi Bersyarat KTP, Bagaimana Nasib Warga yang Belum Miliki KTP?

"Selama Pekan III ini ditargetkan 5010 dan berhasil 96,72 persen atau 4804 orang tervaksin," ujarnya.

Dengan kembali meningkatnya perhatian masyarakat terhadap vaksin, Dinas Kesehatan akan menjaga stok vaksin agar tetap tersedia.

"Masyarakat mulai sadar terhadap pentingnya vaksin, bahkan ada yang mencari dimana lagi akan ada vaksinasi. Jadi dengan begitu kami akan mengusulkan lagi vaksin dengan stock sesuai kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Meski telah banyak warga yang tervaksin, kasus positif COVID-19 masih menjadi ancaman bagi daerah penghasil emas ini. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga