Dianggap Ayah, Fildan Kunjungi Umar Samiun

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 27 Januari 2020
0 dilihat
Dianggap Ayah, Fildan Kunjungi Umar Samiun
Suasana pertemuan Fildan Rahayu bersama mantan Bupati Buton, Umar Samiun dan Wali Kota Baubau, As. Tamrin. Foto: Istimewa

" Alhamdulilah hari ini saya bertemu lagi dengan beliau (Umar Samiun) dengan keadaan yang sudah bebas. Dan alhamdulilah saya bertemu dengan beliau di kediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Juara semua kompetisi dangdut Indosiar asal Kota Baubau, Fildan Rahayu, mengunjungi mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, di kediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan (Jaksel), Senin, (27/01/2020).

Fildan mengunjungi Umar Samiun yang telah bebas dari tahanan Sukamiskin, Bandung.

Baca Juga: Keberadaan Pasar Ilegal Matikan Pasar Sentral Wua-wua

Pada pertemuan itu, Fildan mengaku, sangat senang bercampur bahagia karena bisa kembali bertemu dengan Umar Samiun yang selama ini sudah dianggap sebagai orang tua sendiri.

Saat masih berada di Sukamiskin, dirinya bersama keluarga beberapa kali mengunjungi Umar Samiun. Bahkan, mereka pernah bersama-sama merayakan ulang tahun Umar Samiun di sel Sukamiskin.

"Alhamdulilah hari ini saya bertemu lagi dengan beliau (Umar Samiun) dengan keadaan yang sudah bebas. Dan alhamdulilah saya bertemu dengan beliau di kediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan," kata Fildan saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsAapnya.

Fildan juga merasa sangat bahagia karena Wali Kota Baubau, As. Tamrin juga hadir dalam penyambutan pembebasan jenderal politik tersebut. Sehingga dirinya bisa langsung berkomunikasi dengan para tokoh di tanah kelahirannya itu.

"Jadi pertemuan tadi sekaligus membangun kembali tali silaturahmi. Semua kami terharu dengan kebebasan beliau," tambahnya.

Pangeran dangdut ini berharap, sepulangnya di kampung halaman, Umar Samiun bisa kembali memimpin masyarakat Buton.

 "Banyak yang kami bahas dalam pertemuan tadi. Tapi saya tidak bisa jelaskan semua. Yang pasti, saya sangat bahagia sekali dengan pembebasan Umar Samiun. Karena beliau sudah seperti ayah saya sendiri," pungkasnya.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga