Dianggap Mumpuni, Sahabat Milenial Dukung Pasangan Balon Gubernur Sultra Lukman Abunawas-La Ode Ida

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024
0 dilihat
Dianggap Mumpuni, Sahabat Milenial Dukung Pasangan Balon Gubernur Sultra Lukman Abunawas-La Ode Ida
Sahabat Milenial LA-IDAMAN menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas-La Ode Ida. Foto: Ist.

" Organisasi Sahabat Milenial Lukman Abunawas dan La Ode Ida, menyatakan dukungannya kepada pasangan ini untuk bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Organisasi Sahabat Milenial Lukman Abunawas dan La Ode Ida, menyatakan dukungannya kepada pasangan ini untuk bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024.

Para pemuda ini berasal dari Muna Barat, Muna Induk, Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan. Mereka berkumpul, berdiskusi dan berbagi pemikiran dalam menghadapi pesta rakyat serentak 2024.

Salah satu topik yang dibahas, mengenai sosok yang pantas memimpin Sulawesi Tenggara lima tahun ke depan. Mereka mantap dan menyatakan dukungannya kepada pasangan Lukman Abunawas-La Ode Ida.

Ketua Umum Sahabat Milenial Lukman Abunawas dan La Ode Ida, La Ode Ali Zulzaman Risda mengatakan, pihaknya mendukung pasangan tersebut bukan tanpa alasan.

Mereka menilai sosok Lukman Abunawas dan La Ode Ida adalah pasangan yang sama-sama mempunyai rekam jejak yang baik di tataran pemerintahan untuk memajukan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Simak 10 Program Unggulan Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas

Hal ini benar adanya. Dimulai dari Lukman Abunawas, sepak terjang Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara ini memang tak main-main.

Lukman memulai karir politiknya dari bawah sekali, dimulai dari menjadi ASN, Plt Kasubag di pemerintah daerah, menjadi sekretaris camat (sekcam), kepala desa, Bupati Kendari, Bupati Konawe, sekda provinsi hingga yang terakhir menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2018-2023.

Begitu juga dengan La Ode Ida, selain sebagai akademisi dengan tingkat pendidikan yang tinggi, sosok satu ini juga sudah lama mengabdikan diri sebagai politikus.

Baca Juga: Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Disambut Antusias Simpatisan Usai Dapat Rekomendasi

La Ode Ida sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dua periode hingga Ketua Ombudsman Republik Indonesia.

Pengalaman keduanya dinilai lebih dari cukup sebagai modal untuk menjajaki diri sebagai calon pemimpin di Bumi Anoa. Jam terbang mereka yang sudah lama di pemerintahan, mencerminkan seberapa paham pasangan ini terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat Sultra.

Terakhir Ali mengatakan, dirinya dan Sahabat Milenial LA_IDAMANKU berharap dapat memenangkan LA-IDA 2024. Sehingga nantinya Sulawesi Tenggara mempunyai masa depan yang cerah dan punya kualitas SDM di bidang pendidikan unggul. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga