adplus-dvertising

Dianggap Replika Malioboro, Pelataran Eks MTQ Tempat Favorit untuk Bukber

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 24 April 2022
0 dilihat
Dianggap Replika Malioboro, Pelataran Eks MTQ Tempat Favorit untuk Bukber
Suasana menjelang buka puasa di pelataran Eks MTQ yang berada di jalan Abunawas Kota Kendari. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Menikmati nuasa keramaian kota menjelang buka puasa menjadi menu spesial di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah "

KENDARI, TELISIK.ID - Menikmati puasa keramaian kota menjelang buka puasa menjadi menu spesial di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Beberapa warga sengaja berburu menu buka puasa di tempat yang berbeda, unik atau pun di tempat yang spesial, dengan suasana keramaian sehingga buka puasa menjadi sesuatu begitu spesial.

Ingin berbuka puasa dengan suasana menikmati ramainya kendaraan lalu-lalang, hingga kerlap-kerlip hiasan lampu malam, maka ada baiknya anda wajib mengunjungi pelataran Tugu Religi Sultra (Eks MTQ) Kota Kendari.

Tempat yang identik dengan ikonik Kendari ini, terletak di jalan Abunawas yang menawarkan suasana kerlap-kerlip lampu malam menawan, hingga ankringan  berdampingan satu sama lain membuat suasana indah di pelataran Eks MTQ.

Elisa salah seorang pengunjung pelataran Eks MTQ mengatakan, dirinya ingin menikmati nuansa keramaian kota. Ia mengaku, selama ini dirinya hanya menjadi anak rumahan, hingga tidak keluar selama bulan ramadan.

"Ini kali pertama saya keluar di tempat yang ramai seperti sekarang. Di sini nuansanya kayak di Malioboro Yogyakarta," ucapnya Minggu, (24/4/2022).

Baca Juga: Berlayar dari Kendari, Wakatobi hingga NTT, Ini Jadwal Sabuk Nusantara 82 Periode 24 April-2 Mei 2022

Senada dengan Elisa, pengunjung lain Amalia mengungkapkan, demi menikmati suasana ramainya kota membuat dirinya harus berkunjungan di pelantaran Eks MTQ. Dirinya mengaku, selalu kesepian di kos saat menjelang buka puasa.

Gadis cantik mempunyai lesung pipi itu menambahkan, dirinya sengaja mengajak teman-temannya sehingga suasana bukber terasa meriah.

"Mungkin di sini masjidnya jauh. Kalau mau salat harus cari masjid lagi," tunjuknya.

Selain menawarkan suasana kerlap-kerlip lampu malam yang menawan hingga ankringan yang mepet satu sama lain, pelantaran Eks MTQ juga menawarkan berbagai minuman dan makanan murah di kantong.

Salah seorang pedagang, Indri mengatakan, selama bulan ramadan tempatnya selalu ramai pengunjung menjelang buka puasa. Ia mengaku suasana puasa beda dengan hari-hari biasa.

"Kalau sebelum puasa, di sini sebenarnya ramai di atas jam 8 malam. Mungkin suasanya beda yah sehingga mulai ramai di jam 5 sore," tuturnya.

Baca Juga: Ikut Jejak Ayah, Giona Nur Alam Berbagi ke Ratusan Warga Kendari

Sebagai informasi, beberapa menu yang ditawarkan oleh para pedagang yakni:

Es teh, Rp 7 ribu.

Aneka Pop Ice, Rp 15 ribu.

Aneka Thai Tea, Rp 15 ribu.

Pisang rol coklat, Rp 15 ribu.

Bakso biasa, Rp 15 ribu.

Kentang balado, Rp 15 ribu.

Mie kuah spesial, Rp 15 ribu.

Ayam geprek, Rp 15 ribu. (A)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga