Dibesuk Pj Bupati Muna Barat, Bocah Tertusuk Besi Berangsur Pulih

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 20 Juni 2023
0 dilihat
Dibesuk Pj Bupati Muna Barat, Bocah Tertusuk Besi Berangsur Pulih
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, saat membesuk korban tertusuk besi di RSUD Muna Barat. Foto: Ist.

" Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, menjenguk Alif Syafi'i, bocah 6 tahun yang dirawat di RSUD Muna Barat karena tertusuk besi fondasi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bocah asal Desa Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, mengalami luka tusukan di rahang akibat terkena besi fondasi rumah.

Diketahui, bocah itu bernama Alif Syafi'i (6), adalah anak sulung dari La Gusai dan Dewi. Ia mengalami kecelakaan saat sedang bermain bersama rekannya di fondasi rumah milik tetangganya.

Kronologis kejadian diungkapkan oleh sang Ibu, Dewi. Dia mengatakan, anaknya memang saat itu bermain lompat-lompat di bangunan fondasi rumah. Secara tidak sengaja korban tertusuk besi pondasi, sehingga setelah Maghrib, Senin (19/6/2023), dilarikan ke RSUD Muna Barat.

"Luka di bawah dagu hingga menembus mulut," ungkap Dewi saat ditemui di RSUD Muna Barat.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, menjenguk korban di RSUD Muna Barat untuk melihat kondisi bocah tersebut. Dalam kunjungan itu ia didampingi oleh pimpinan OPD, Direktur RSUD Muna Barat serta dokter ahli bedah.

Baca Juga: Detik-detik Bocah 4 Tahun Lompat dari Lantai 26 Pakai Payung, Tiru Adegan Kartun Tom And Jerry

Ahli bedah anastesi RSUD Muna Barat, dr. Juan mengatakan, keadaan korban saat ini berangsur pulih setelah menjalani operasi selama dua jam. Ini juga karena korban juga cepat dilarikan ke RSUD terdekat. Pasalnya jika dilarikan ke RS Kota Kendari atau Kota Baubau, dikhawatirkan korban tidak tertolong karena memakan waktu hingga 18 jam lebih.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar, besi itu juga tidak mengenai arteri besar pasien. Namun 6 jam setelah kejadian, bocah ini masih trauma," ungkapnya.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, demi kemanusiaan, pasien yang notabenenya berasal dari Muna, tetap dilayani oleh pihak RSUD Muna Barat. Terlebih orang tua korban termasuk keluarga kurang mampu dan belum memiliki BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Tertusuk Jarum Suntik saat Mengangkut Sampah di TPS

Bahri mengatakan, walaupun program pelayanan kesehatan gratis di Muna Barat, namun untuk biaya operasi tak perlu dipikirkan sebab telah ditanggung oleh Kerukunan Keluarga Besar Tongkuno di Muna Barat.

"Untuk biaya operasi itu kisaran Rp 60-70 jutaan, tetapi jangan dipikirkan, saya juga tetap bantu biaya pengobatan," ungkapnya, Selasa (20/6/2023).

Olehnya itu, ibu korban merasa sangat bersyukur dan berterima kasih untuk bantuan biaya operasi yang diberikan oleh Pj Bupati Bahri dan juga Kerukunan Keluarga Besar Tongkuno, sehingga anaknya berangsur pulih setelah dioperasi. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga