Dicari, Sudah 6 Hari Gadis Belia di Kota Kendari Ini Meninggalkan Rumah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Dicari, Sudah 6 Hari Gadis Belia di Kota Kendari Ini Meninggalkan Rumah
Askana Nayla Ratifa (13) atau biasa dipanggil Nayla, meninggalkan rumah pada hari Senin (10/7/2023) dan hingga saat ini belum pulang. Foto: Ist.

" Gadis berusia 13 tahun ini diduga meninggalkan rumah pada hari Senin (10/7/2023), dan hingga saat ini belum pulang "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang gadis belia bernama Askana Nayla Ratifa tiba-tiba menghilang dari rumahnya. Gadis berusia 13 tahun ini diduga meninggalkan rumah pada hari Senin (10/7/2023), dan hingga saat ini belum pulang. Orang tuanya yang khawatir dan bingung, berusaha keras agar anak kesayangan mereka bisa kembali ke rumah.

Muhammad Dirman, ayah Nayla, memberikan keterangan bahwa sebelumnya anaknya bersekolah di Konawe Selatan dan rencananya akan dipindahkan ke SMP di Kota Kendari. Namun, ketika ditanya mengenai keinginan Nayla untuk pindah, dia hanya menjawab, "Saya tidak tahu." Pada hari Senin (10/7/2023), Dirman pergi ke SMPN 9 Kendari untuk mengurus surat rekomendasi pindah sekolah.

Saat Dirman pulang sekitar pukul satu siang, dia belum turun dari atas sepeda motor ketika adik laki-laki Nayla langsung memberitahunya bahwa Nayla pergi. Terkejut, Dirman bertanya, "Pergi ke mana?" Sang adik menjawab, "Dia pergi buang air besar. Saya sudah kasitau jangan kamu pergi, nanti Bapak marah," ujar Dirman menirukan ucapan anaknya.

Dirman segera melaporkan kejadian ini ke Polres Kendari. Namun hingga saat ini belum ada kabar tentang keberadaan Nayla. Sang ayah sangat cemas dan khawatir. Banyak ikhtiar telah dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Warga Buton Hilang Saat Melaut

Kapolres Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, membenarkan adanya laporan tentang hilangnya Nayla. Pihak kepolisian sedang melakukan upaya terbaik untuk menemukan Nayla dan mengembalikannya ke rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Fitrayadi, memberikan informasi terkait keberadaan Nayla saat ini, berdasarkan pelacakan lokasi melalui nomor ponselnya.

Baca Juga: Balita di Kolaka Utara Ditemukan Setelah Hilang 17 Jam, Begini Kondisinya

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, nomor telepon tersebut saat ini aktif di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari," ucapnya kepada Telisik.id Jumat (14/7/2023).

Masyarakat diminta untuk membantu dalam pencarian Nayla dengan memberikan informasi apapun yang bisa membantu polisi menemukannya. Jika ada yang melihat gadis berambut hitam sebahu, mengenakan baju hitam bintik-bintik putih dan celana hijau, diharapkan segera menghubungi polisi atau mengontak Muhammad Dirman melalui nomor ponsel 082546385324.

Keluarga Nayla sangat berharap agar gadis belia ini bisa ditemukan segera dan kembali ke pelukan keluarganya yang sedang merindukannya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga