Diduga Ada Pemalsuan Slip Pembayaran UKT, Pihak UHO Kendari Sarankan Mahasiswa Lapor Polisi

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Diduga Ada Pemalsuan Slip Pembayaran UKT, Pihak UHO Kendari Sarankan Mahasiswa Lapor Polisi
UHO sarankan mahasiswa lapor Polisi soal dugaan pemalsuan slip pembayaran UKT. Foto: Dok Telisik

" Dugaan pemalsuan slip pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tengah menjadi perbincangan "

KENDARI, TELISIK.ID – Dugaan pemalsuan slip pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tengah menjadi perbincangan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah mengatakan, pihaknya tidak mengetahui perihal permainan tersebut.

Bahkan kata dia, UHO tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk membayar melalui orang lain, melainkan melalui bank secara langsung tanpa perantara guna menghindari pemalsuan semacam itu.

Ia bahkan menyarankan, kepada para mahasiswa yang tertipu segera melapor ke polisi. Sebab, pihak rektorat tidak pernah mengeluarkan kebijakan pembayaran UKT melalui perantara.

Baca Juga: Perkuliahan Semester Genap di UHO Kendari Dilakukan Secara Offline

“Pihak UHO akan siap untuk memberikan kesaksian jika dibutuhkan untuk memperkuat laporan mahasiswa tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: UHO Kendari Batal Berlakukan Kuliah Tatap Muka Penuh

Lanjut ia menghimbau, kepada mahasiswa untuk tidak gampang percaya kepada siapa pun dengan alasan apa pun bahwa pembayaran UKT dapat dilakukan di luar kebijakan resmi.

“Saya menyarankan para mahasiswa juga melapor ke Rektor UHO. Jika oknum internal UHO ada yang terlibat, sanksi akademik akan menantinya,” ujarnya.

Saat ini kata dia, sudah 15 mahasiswa yang melaporkan hal tersebut ke pihak birokrasi melalui WR I Bidang Akademik UHO dan sementara sedang dilakukan penelusuran lebih lanjut. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga