Diduga Bunuh Diri, Pria Lompat dari Jembatan Bahteramas Ditemukan Tewas Setelah 3 Hari Pencarian

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Diduga Bunuh Diri, Pria Lompat dari Jembatan Bahteramas Ditemukan Tewas Setelah 3 Hari Pencarian
Tim SAR gabungan mengevaluasi korban yang diduga bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Bahteramas. Foto: Ist.

" Pria yang diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas Jembatan Bahteramas, Kendari, akhirnya ditemukan tewas setelah upaya pencarian intensif selama tiga hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pria yang diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas Jembatan Bahteramas, Kendari, akhirnya ditemukan pada Jumat (30/6/2023) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan tewas mengapung, setelah upaya pencarian intensif selama tiga hari.

Tepat pukul 06.30 Wita, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di hari ketiga terhadap korban. Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi tiga kelompok, yang terdiri dari penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Dengan menggunakan searider oleh Tim 1, penyisiran di sebelah utara lokasi kejadian dengan menggunakan RIB dan searider oleh Tim 2, serta penyisiran di sebelah selatan lokasi kejadian dengan menggunakan dua unit searider oleh Tim 3. Luas area pencarian mencapai 0,2 NM² untuk setiap tim.

Pukul 08.05 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan terapung sekitar 0,02 NM sebelah barat dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Polair Gunakan Drone dan CRV 8 Cari Korban Lompat dari Jembatan Bahteramas

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang terjatuh dari Jembatan Teluk Kendari dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Kemarin, menjelang waktu Maghrib, Hidayat, salah seorang petugas SAR, mengatakan kepada Telisik.id bahwa pencarian akan dihentikan sementara dan dilanjutkan pada pagi hari ini.

"Jadi pukul 18.00 Wita pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan esok pagi pukul 06.30 Wita," ucapnya.

Sebelumnya, telah diberitakan oleh Telisik.id bahwa kehebohan terjadi di Jembatan Bahteramas Kendari ketika seorang pria diduga melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan tersebut.

Menurut laporan awal yang diterima, seorang saksi mata bernama M Khairul, seorang penjual siomai, menyampaikan kronologi kejadian yang mengguncang warga Kota Kendari pada pukul 15.00 Wita.

Baca Juga: Seorang Pria Lompat dari Atas Jembatan Bahteramas, Diduga Bunuh Diri

Saksi mata menjelaskan bahwa seorang pria dengan ciri-ciri tinggi sekitar 170 cm, berkepala pelontos, dan berusia sekitar 30 tahun, tiba-tiba muncul di lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Honda Genio dengan nomor polisi DT 6671 BD. Pria tersebut kemudian memarkirkan motornya dekat penjual siomai dan menitipkan kunci sepeda motornya kepada saksi, seolah-olah sedang meninggalkan motor tersebut untuk sesuatu yang penting.

Data korban telah diidentifikasi sebagai YM, seorang pria berusia 32 tahun yang merupakan warga Kota Kendari. Operasi SAR ini melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari KPP Kendari, Dit. Polair Polda Sulawesi Tenggara, KP. Kutilang Baharkam Dit. Polairud Mabes Polri, Polsek KP3, Bakamla, Polsek Kandai, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Alat dan kendaraan yang digunakan dalam operasi meliputi 1 unit ambulance, 1 unit RIB, 3 unit searider, 1 unit longboat, 4 set alat selam, 1 set Aquaeye, serta peralatan pendukung keselamatan lainnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga