Diduga Curi Sapi, Oknum TNI Dihajar Massa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 05 September 2022
0 dilihat
Diduga Curi Sapi, Oknum TNI Dihajar Massa
Terduga pelaku usai dihajar massa, karena diduga mencuri sapi. Foto: Tangkapan layar video viral

" Seorang oknum anggota TNI AD berpangkat Sersan Dua babak belur digebuk warga, karena diduga mencuri lembu atau sapi milik warga di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang oknum anggota TNI AD berpangkat Sersan Dua babak belur digebuk warga, karena diduga mencuri lembu atau sapi milik warga di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, adapun terduga pelaku yang diamankan Serda ST bertugas di Denpom Sibolga, Kodam I Bukit Barisan. Pria berusia 42 tahun ini beralamat di Kelurahan Penyanggar, Kota Padang Sidempuan.

Dugaan pencurian itu terungkap ketika pemilik sapi yang diduga dicuri oleh anggota dari oknum TNI AD ini adalah Aswan Siregar sedang mengembalakan sapinya. Sekira pukul 15:00 WIB, dia meninggalkan lembunya dan kembali sekira pukul 17:00 WIB.

Namun, setelah kembali, korban tidak menemukan sapinya itu. Curiga, lalu korban meminta bantuan kepada temannya untuk mencarinya. Karena sudah lelah berkeliling, mereka melihat satu unit mobil sedang melintas.

Baca Juga: Urus STNK dan SIM Wajib Sertakan Kartu BPJS Kesehatan

Disitulah warga menghentikan mobil asing itu dan meminta agar pengemudi memperlihatkan isi di dalam mobil tersebut. Karena curiga, massa lalu memaksa pengemudi untuk turun dan dari dalam mobil itu terlihatlah hewan ternak milik korban. Tanpa, dikomandoi, massa langsung menghakimi pelaku.

Atas insiden itu, pelaku mengalami luka memar di sekujur tubuhnya dan bibir serta dagunya mengalami luka robek.

Aksi amuk massa itu viral di media sosial, melalui akun Facebook bernama Habib Pasaribu. Dalam video yang dilihat awak media, Senin (5/9/2022), terlihat pelaku diduga pencuri sapi mengalami luka di wajah.

Dalam video berdurasi 8 menit 8 detik itu. Massa berteriak agar pelaku dibakar. Sejak kejadian itu sampai saat ini, video itu sudah 1.013 kali ditayangkan.

Baca Juga: BBM Naik, Pertalite Rp 10.000 dan Pertamax Rp 14.500, Jokowi: Pilihan Terakhir

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Letkol Rico Siagian membenarkan, adanya aksi pencurian yang dilakukan Sersan Dua berinisial ST.

"Saat ini yang bersangkutan diamankan di Denpom Sibolga. Sekarang lagi dalam proses, kejadian itu informasinya terjadi Sabtu 3 September 2022 malam dan dibawa ke Denpom Sibolga Minggu 4 September 2022 sekira pukul 02:30 WIB atau dini hari," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga