adplus-dvertising

Diduga Depresi Tak Punya Biaya Menikah, Pria Ini Tewas Gantung Diri

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 20 Agustus 2021
2044 dilihat
Diduga Depresi Tak Punya Biaya Menikah, Pria Ini Tewas Gantung Diri
Korban dalam keadaan meninggal dunia setelah dievakuasi. Foto: Repro Humas Polsek Delitua

" Pria berusia 29 tahun ini ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas tali di pohon duku yang berada tidak jauh dari kediamannya. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang warga Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, LS, ditemukan tewas dengan kondisi tergantung, Kamis (19/8/2021).

Pria berusia 29 tahun ini ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas tali di pohon duku yang berada tidak jauh dari kediamannya.

Saat kejadian, korban memakai kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam.


Informasi yang dihimpun Telisik.id, korban pertama ditemukan oleh kakaknya, SS (42). Kondisinya sudah tewas dan tergantung, lalu dia menurunkan korban dibantu dengan warga lainnya.

Setelah temuan itu, lalu mereka bergegas memberikan informasi itu kepada kepala lingkungan setempat dan petugas kepolisian.

Baca juga: KPK Serahkan Tersangka Kasus Suap Eks Penyidik dan Seorang Pengacara ke JPU

Baca juga: Polisi di Sumut Tewas Ditembak Adik Ipar

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap membenarkan adanya insiden itu. Dugaan sementara bahwa korban gantung diri karena tidak memiliki biaya untuk melangsungkan pernikahan.

"Setelah mendapatkan informasi, anggota saya langsung datang ke rumah korban dan mengecek ke lokasi korban gantung diri. Saat sampai di rumah korban, ditemukan korban sudah meninggal dunia," kata Zulkifli.

"Kemudian kami melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, diantaranya kakak korban. Dari situ kami dapat keterangan bahwa korban diduga depresi, karena dalam waktu dekat akan menikah, namun tidak mempunyai biaya," sambungnya.

Tim Inafis Polrestabes Medan juga turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Kematian korban murni gantung diri.

"Pihak keluarga diantaranya paman dan kakak kandung korban meminta agar tidak dilakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan. Jadi setelah kami lakukan cek ke lokasi, korban rencananya akan langsung dikebumikan di pemakaman terdekat," terang Zulkifli. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha 

Baca Juga