Diduga Dianiaya, Jenazah Bocah Perempuan di Buton Selatan Bakal Diautopsi

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 27 Februari 2024
0 dilihat
Diduga Dianiaya, Jenazah Bocah Perempuan di Buton Selatan Bakal Diautopsi
Kapolsek Kadatua, Ipda La Ode Muhammad Wahid mengatakan akan dilakukan autopsi terhadap Jenazah Safia (6) di RSUD Palagimata Baubau. Foto: Ist

" Jenazah Bocah perempuan, Safia (6) yang ditemukan tewas tanpa busana di dasar jurang Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, akan diautopsi "

BAUBAU, TELISIK.ID - Jenazah Bocah perempuan, Safia (6) yang ditemukan tewas tanpa busana di dasar jurang Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, akan diautopsi pada Selasa (27/2/2024).

Menurut Kapolsek Kadatua, Ipda La Ode Muhammad Wahid, visum awal menunjukkan adanya sejumlah luka pada tubuh korban, termasuk di bahu bagian kanan, dan memar pada dada dan alat vital yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, ia menceritakan setelah penanganan di TKP korban langsung ditangani ke Puskesmas Kadatua.

Baca Juga: Kronologis Tewasnya Bocah Perempuan di Dasar Jurang Buton Selatan

“Setelah dilihat dari hasil visum, ternyata keluarganya tidak puas dan tetap ingin melakukan autopsi,” ucap Kapolsek.

Untuk mengungkap kebenaran di balik kematian tragis ini, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan tim dokter forensik dari Polda Sultra untuk melakukan autopsi terhadap jasad korban.

"Dugaan kuat bahwa ini merupakan korban penganiayaan nanti kita menunggu hasil autopsi,” ujarnya.

Tim forensik berencananya akan melakukan autopsi pada hari ini, Selasa (27/2/2024) guna mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Ia juga mengungkapkan, Unit Reskrim Polsek Kadatua bekerja sama dengan tim Opsnal Satreskrim Polres Baubau saat ini sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap identitas pria yang diduga melakukan penganiayaan terhadap korban hingga mengakibatkan kematian.

"Dari kemarin kami telah melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan bukti dan keterangan para saksi yang dapat membantu dalam mengarahkan kepada tersangka,” tuturnya.

Terkait dengan foto pria yang beredar sebagai pelaku, kata Wahid, belum bisa memastikan kebenarannya.

Baca Juga: Geger, Mayat Bocah Perempuan Ditemukan di Dasar Jurang Buton Selatan

Kasi Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmad, menjelaskan bahwa hari ini akan dilakukan autopsi.

“Betul, jadi dokternya sementara dalam perjalanan dan dijadwalkan tiba di Baubau siang dini hari. Mengenai waktunya, belum ditentukan apakah langsung autopsi atau seperti apa. Karena dokter yang akan menangani akan bergantian,” ucapnya.

Sebelumnya, korban yang bernama Safia (6) ditemukan tewas di dasar jurang di Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga