Diduga Dibunuh, Anggota TNI Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
Diduga Dibunuh, Anggota TNI Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Olah TKP di Ngkari-Ngkari Jalan Anoa, Kota Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Tersangka sudah kami identifikasi, dan saat ini sudah dalam proses pengejaran dan penangkapan. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang bertugas di Kodim 1413 Buton, Sulawesi  Tenggara (Sultra), ditemukan tewas.

Melihat tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh jenazah, diduga kuat anggota TNI bernama Sersan Dua (Serda) Baso Hadang itu telah dibunuh.

Pada saat ditemukan, mayatnya bersimbah darah dengan luka tusuk dan sayatan senjata tajam (sajam), di bilangan Jalan Permandian Bali Blezing, Kelurahan Ngkari-Ngkari, Kota Baubau. Di tempat itu juga petugas menemukan sejumlah barang bukti, balok dan sajam jenis badik.

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, Kamis malam (14/5/2020), sekira pukul  24.00 Wita.

Baca juga: Warga Kolaka Dibacok Hingga Tangan Kirinya Putus

"Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar sekira pukul 23.00 Wita. Kemudian jenazah dievakuasi pada pukul 24.00 Wita," terang dia saat ditemui di kantor Polsek Bungi, Jumat (15/5/2020).

Saat ini polisi sudah mengidentifikasi tersangka pembunuhan anggota TNI AD yang merupakan Babinsa Koramil 1413/16 Palabusa, Kota Baubau. Pelaku merupakan warga Kelurahan Ngkari-Ngkari.

"Tersangka sudah kami identifikasi, dan saat ini sudah dalam proses pengejaran dan penangkapan," imbuhnya.

Rencananya, Serda Baso Hadang bakal dimakamkan di pemakaman keluarga. Dia bakal dimakamkan dengan upacara TNI karena gugur saat bertugas sebagai Babinsa setempat.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Baca Juga