Diduga Dibunuh, Orang Tua Korban Minta Autopsi

Ashar Hamka, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
0 dilihat
Diduga Dibunuh, Orang Tua Korban Minta Autopsi
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo S.IK, menyambangi kediaman orang tua korban sebagai bentuk berbela sungkawa. Foto: Ist.

" Bocah yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar tersebut tewas dengan mengenaskan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Duka mendalam dirasakan pasangan Halpin dan Nurlia. Anak pasangan warga Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, yang Bernama Lista Adelia, telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Jumat (10/12/2021).

Yang lebih menyakitkan bagi kedua pasangan ini, anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut tewas dengan mengenaskan.

Kuat dugaan, anak ketiga dari empat bersaudara tersebut meregang nyawa dengan dibunuh. Kapolres Konawe Selatan AKPB Erwin Pratomo, S.IK yang dihubungi memaparkan kronologis dari kematian bocah kelas 6 SD itu.

Awalnya tiga saksi mata yang bernama Iwan, Basir dan Senso melihat sesuatu di sudut jembatan dermaga Desa Bungin Permai. Lalu ketiganya mendekati benda itu, dan ternyata sesosok mayat. Setelah itu ketiga saksi turun ke air untuk mengangkat mayat tersebut. Tak dinyana, rupanya mayat tersebut mereka kenali.

Sekitar pukul 20.30, mayat perempuan itu langsung di bawa ke rumah orang tuanya.

"Korban bernama Lista Adelia, pelajar SDN asal Desa Bungin Permai,“ sebut Kapolres.

Usai itu, seorang warga, Ahmadong menghubungi personel Polsek Tinanggea  Bripka Hardin bahwa telah ditemukan mayat di bawah jembatan dermaga Desa Bungin Permai.

Selanjutnya Kapolsek Tinanggea Iptu La Ajima. S.Sos, M.AP bersama personel dan dokter Puskesmas Tinanggea, Dokter Sri, menuju ke rumah duka untuk melakukan pemeriksaan medis dan olah TKP.

 

Lokasi awal ditemukannya korban, di jembatan dermaga Desa Bungin Permai. Foto: Ist.

 

Dengan kondisi mayat banyak luka, orang tua korban bersama keluarga meminta kepada pihak kepolisian Sektor Tinanggea untuk dilakukan autopsi.

Di bawah komando Kapolsek Tinanggea IPTU La Ajima, segera melakukan koordinasi dengan Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo. S.IK untuk mengambil langkah dilakukannya autopsi.

Berselang, Kasat Reskrim Polres Konsel Iptu Henryanto Tandirerung. S.T.K, S.IK bersama personel Inafis Sat Reskrim Polres Konsel tiba di rumah duka Desa Bungin Permai dan langsung melakukan pemeriksaan fisik korban.

Usai melakukan tindakan Inafis berupa olah TKP dan menggambar TKP, Kapolres Konawe Selatan AKBP Erwin Pratomo yang menerima kabar pun tiba di rumah duka untuk berbelasungkawa.

Baca Juga: 2 Anak di Butur Tenggelam Saat Main Perahu

"Semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga senantiasa penuh ketabahan dalam menjalani ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa,“ pesan Kapolres Konsel.

Gerak cepat Polres Konsel segera melakukan tindakan outopsi di RS. Bhayangkara. Pada pukul 15.35 Wita, jenazah korban diberangkatkan menuju RS. Bhayangkara Kota Kendari.

Sementara itu Kapolsek Tinanggea Iptu La ajima dan Camat Tinangge Heryanto mengungkapkan, korban Lista Adelia meninggalkan rumah sejak pukul 20.00 Wita pada hari Kamis (9/12/2021) dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah jembatan dermaga Desa Bungin Permai oleh warga pada keesokan harinya pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: Ibu Muda Diperkosa 4 Orang Teman Suami, Anak Dibanting Sampai Meninggal

“Langkah cepat Polsek Tinanggea yang berkoordinasi dengan Polres Konsel memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kekurangan masyarakat menuju Polri yang PRESISI,“ ujar Kapolsek Tinanggea. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga