Diduga Gegara Lagu, 2 Kelompok Mahasiswa Kendari Terlibat Bentrok

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Rabu, 28 September 2022
0 dilihat
Diduga Gegara Lagu, 2 Kelompok Mahasiswa Kendari Terlibat Bentrok
Diduga masalah lagu yang menyinggung kelompok lain, jadi pemicu bentrok antar kelompok mahasiswa di Kendari. Foto: Tangkapan layar video bentrok

" Aksi lempar melempar tak terhindarkan antara dua kelompok mahasiswa ini, sehingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melewati jalur kawasan kampus Universitas Halu Oleo "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua kelompok mahasiswa Universitas Halu Oleo terlibat bentrok di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/9/22). Bentrokan antar mahasiswa itu terjadi sejak sore hingga malam hari.

Aksi lempar melempar tak terhindarkan antara dua kelompok mahasiswa ini, sehingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melewati jalur kawasan kampus Universitas Halu Oleo.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pukul 20.05 Wita, nampak bentrokan mulai redah, namun dua kelompok ini tetap berjaga.

Bentrokan dua kelompok ini diduga dipicu oleh sebuah lagu dari suatu kelompok mahasiswa yang menyinggung kelompok mahasiswa lain.

Yusuf warga yang melintas di area bentrok menuturkan, tidak tau pasti penyebab terjadi bentrokan, ia hanya mendegar kabar diduga ada lagu menyinggung suatu kelompok mahasiswa.

"Saya juga kurang tau penyebabnya, hanya mendengar kabar saja kalau penyebabnya lagu," tuturnya.

Baca Juga: Ini Respon Masyarakat Sepekan Penerapan Tilang Elektronik

Senada dengan Yusuf, Milen menuturkan, konflik tersebut diduga bermula dari sebuah lagu dari suatu kelompok yang membuat tersinggung kelompok mahasiswa lain.

"Ini sebenarnya berawal dari sebuah lagu yang liriknya membuat tersinggung kelompok mahasiswa lain,"  tutur Milen.

Lebih lanjut Milen menambahkan, sebelumnya permasalahan itu sudah diselesaikan oleh ketua-ketua lembaga antar kelompok yang berkonflik.

Baca Juga: Waktu Berkantor Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran Sisa Seminggu

"Kemarin masalah lagu itu sebenarnya sudah diselesaikan ketua-ketua lembaga," ungkap milen

Perihal konflik yang berlanjut diduga disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mencoba memprovokasi sehingga menimbulkan bentrokan.

"Ini kayanya ada provokator yang memperkeruh suasa, sehingga menimbulkan konflik," tutur Milen. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga