adplus-dvertising

Diduga Karena Asmara, Gadis Belia Ini Nekat Gantung Diri

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 17 Juli 2020
7396 dilihat
Diduga Karena Asmara, Gadis Belia Ini Nekat Gantung Diri
Suasana di depan rumah korban, insert posisi korban CL saat ditemukan. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Motifnya diduga ada hubungan dekat dengan temannya, karena korban ini masih remaja kira-kira hubungan begitu (asmara). "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Warga Jalan Toddopuli 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan jasad seorang gadis dalam posisi tergantung di dalam rumahnya, Kamis (16/7/2020) malam.

Gadis belia ini diketahui masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ditemukan tewas tergantung di tangga rumah berlantai dua miliknya dengan seutas kain selendang. Ditemukan pertama kali oleh saudara kandungnya.

"Korban berinisial CL (16) statusnya pelajar di SMK kelas 2. Anak keempat dari empat bersaudara. Awalnya semua orang berada di rumah ini, cuman karena ada acara, beberapa keluarganya pergi ke rumah di Adhyaksa. Korban tinggal sendiri. Rencananya akan dijemput, ternyata sudah gantung diri," jelas Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam, saat ditemui di lokasi.


Kata Saiful, motif korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran dipicu masalah asmara.

"Motifnya diduga ada hubungan dekat dengan temannya, karena korban ini masih remaja kira-kira hubungan begitu (asmara)," ungkapnya.

Baca juga: Transaksi Sabu di Bombana Digagalkan, Pemuda Asal Konsel Ditangkap

Sejumlah barang bukti diamankan polisi, termasuk selendang berwarna putih yang digunakan korban untuk gantung diri. Handphone milik korban diamankan polisi guna penyelidikan terkait penyebab pasti korban nekat bunuh diri.

"Untuk sementara belum ada hasil pengamatan awal dari Inafis dan Dokpol Polda. Yang diamankan, ada handphone, itu yang kita akan gali lagi dari temuan itu, sama selendang yang diduga digunakan gantung diri. Iya (korban) keluarga angkat, dari keluarga ini sejak kecil. Dia ikut sini sama ibu angkatnya, kebetulan ada usaha laundry," pungkasnya.

Terpisah, Aldo (16) teman korban, mengungkapkan, gadis belia itu memang sejak kemarin dicurigai akan bunuh diri. Pasalnya, selendang yang digunakan sebagai alat bunuh diri sering diperlihatkan.

"Ibunya tadi sempat cerita itu selendang yang dipakai bunuh diri dibawa-bawa terus sama dia. Kemungkinan rencananya dia mau bunuh diri semalam, cuman karena masih ramai. Kebetulan tadi kan sepi, orang-orang semua ke acara di rumah yang satu," tutup Aldo.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga