Diduga Stres, Pasien COVID-19 Melompat dari Lantai 12 Rumah Sakit

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Diduga Stres, Pasien COVID-19 Melompat dari Lantai 12 Rumah Sakit
Pasien COVID-19 yang melompat di RSU Royal Prima Hospital. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Tiba-tiba saja dia jatuh dari atas tadi. Saya mendengar suara teriakan orang, langsung melihat ke luar melalui jendela. Di bawah, orang-orang sudah berkerumun melihat siapa yang melompat dari atas. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang pasien COVID-19 bernama MAB (39), mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 12 RSU Royal Prima Hospital, Rabu (5/8/2020).

Wanita yang sedang menjalani perawatan itu diduga stres karena penyakit COVID-19 yang dideritanya.

Salah satu saksi mata bernama Lina, yang merupakan keluarga salah satu pasien di RSU Royal Prima Hospital, mengakui peristiwa itu terjadi begitu cepat.

“Tiba-tiba saja dia jatuh dari atas tadi. Saya mendengar suara teriakan orang, langsung melihat ke luar melalui jendela. Di bawah, orang-orang sudah berkerumun melihat siapa yang melompat dari atas," jelasnya.

Baca juga: Dinilai Cemarkan Lingkungan, Perusahaan Sawit PT Merbau Jaya Indahraya Didemo

Lebih lanjut wanita berjilbab hitam itu mengatakan, tak lama kemudian, pihak security bergegas berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

"Tadi ada polisi yang datang dari Tim Inafis Polrestabes Medan bersama pihak rumah sakit. Mereka langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengenakan alat pelindung diri (APD). Habis itu, saya tak tau korban dibawa kemana," ungkap Lina.

Sementara, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat dikonfirmasi Telisik.id, melalui WhatsApp, membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia tidak bisa menjelaskan secara detail penyebab pasien COVID-19 tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

"Iya benar, pasien itu melompat dari kamar perawatanya. Belum bisa kita sampaikan apa penyebab dia mengakhiri hidupnya dengan sadis. Petugas sedang melakukan penyelidikan," kata Kombes Pol Riko Sunarko.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga