adplus-dvertising

Diduga Kelaparan, Sejumlah Peserta Gerak Jalan Muna Barat Pingsan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 14 Agustus 2022
644 dilihat
Diduga Kelaparan, Sejumlah Peserta Gerak Jalan Muna Barat Pingsan
Barisan peserta gerak jalan indah tingkat SMP se-Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Puluhan pelajar SMP dan peserta lomba gerak jalan indah lainnya di Kabupaten Muna Barat mengalami pingsan karena kelaparan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Puluhan pelajar SMP dan peserta lomba gerak jalan indah lainnya di Kabupaten Muna Barat mengalami pingsan karena kelaparan, Minggu (14/8/2022).

Para peserta tersebut pingsan saat masih dalam barisan. Peserta yang pingsan langsung dievakuasi oleh tim medis dari beberapa puskesmas keliling untuk memberikan pertolongan dan perawatan.

Kepala Puskesmas Lawa, Dahlia Afamery menyampaikan, banyak peserta yang pingsan, kemudian langsung dievakuasi ke dalam mobil ambulans, namun beberapa belajar yang telah siuman langsung diperbolehkan pulang.


"Ada 6 orang peserta yang dilarikan ke puskesmas sini, ada 2 orang yang diinfus," ungkapnya.

Dahlia menyebut, dikarenakan keantusiasan peserta dalam mengikuti lomba gerak jalan indah, sehingga ada beberapa peserta yang pingsan sebab lupa makan.

Baca Juga: Manggarai Siapkan Duit Rp 50 Miliar untuk Pemilu 2024, dari Sini Sumbernya

"Kebanyakan di luar Kecamatan Lawa yang banyak pingsan, sebab mereka tidak sempat makan siang, peserta dari Maginti yang paling parah kondisinya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jamuddin menyatakan, ia mengapresiasi kepada beberapa sekolah yang telah antusias dalam mengikuti kegiatan itu, walaupun ada beberapa peserta yang mengalami pingsan.

Baca Juga: Manggarai Siapkan Duit Rp 50 Miliar untuk Pemilu 2024, dari Sini Sumbernya

Untuk diketahui, nantinya akan diadakan pembagian hadiah di tiga wilayah besar, yakni Lawa Raya, Tiworo Raya, dan Kusambi Raya, maka penilaian yang dilihat dalam gerak jalan indah ini yakni kerapian pakaian, semangat peserta, dan kerapian barisan.

"Hadiah yang akan diberikan yakni berupa bingkisan," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga