Diduga Korslet Listrik, Rumah Panggung Rata Tanah di Makassar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Diduga Korslet Listrik, Rumah Panggung Rata Tanah di Makassar
Rumah panggung dilalap Si jago merah di Kota Makassa. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, mengingat rumah beserta isinya ikut terbakar "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Satu rumah panggung milik warga di Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilalap api, Kamis (10/3/2022) petang. Kebakaran diduga terjadi karena ada korsleting listrik.

Angin kencang dan material bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Warga sekitar pun bahu-membahu memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Personil Damkar Makassar yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman, agar kobaran api tidak merembes ke rumah warga lainnya. Hal ini mengingat lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Empat Kios Pasar Panjang, Diduga Akibat Orang Mabuk Main Api

Baca Juga: Terkena Kebakaran, Janda Anak Dua di Kendari Dapat Bantuan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, mengingat rumah beserta isinya ikut terbakar.

“Kondisi yang terbakar satu rumah. Pemicu saat ini, info dari RT tidak mengetahui kenapa terjadi kebakaran. Korban tidak ada,” kata Danton IV Damkar Makassar, Rahman, saat ditemui di lokasi.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Makassar dalam waktu 30 menit. (A)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga