Diduga Lalai Soal Lingkungan, Developer Perumahan Diadukan ke Pemkot Kendari

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Jumat, 12 Juli 2024
0 dilihat
Diduga Lalai Soal Lingkungan, Developer Perumahan Diadukan ke Pemkot Kendari
Perwakilan Pj Wali Kota Kendari beserta jajaran dan DPC Permahi Kendari melakukan pengambilan gambar. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Sejumlah massa dari mahasiswa hukum mengadu permasalahan di Jalan Tunggala, Kelurahan Wua-Wua dan Kelurahan Anawai di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (11/7/2024) siang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah massa dari mahasiswa hukum mengadu permasalahan di Jalan Tunggala, Kelurahan Wua-Wua dan Kelurahan Anawai di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (11/7/2024) siang.

Aduan tersebut diterima langsung oleh Asisten III, Juhaddin, mewakili Pj Wali Kota Kendari. Ia menerima dengan baik kedatangan mahasiswa hukum dari DPC Permahi Kendari yang mempersoalkan pembangunan perumahan yang diduga tidak memperhatikan dampak lingkungan.

“Pertama, Pj Wali Kota Kendari akan melakukan rapat evaluasi terhadap dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh developer perumahan," tutur Juhaddin.

Baca Juga: Pemkot Kendari Gencarkan Intervensi Serentak untuk Pencegahan Stunting, Bakal Berlaku di Seluruh Posyandu

Ia menambahkan, pihaknya menerima aduan tersebut dan akan menindak lanjuti developer terkait. Kemudian yang kedua, Pemkot akan melakukan pemeriksaan dan peninjauan lokasi.

“Nanti kita sama-sama turun melihat lokasinya, adek-adek ini sangat diharapkan dalam proses pembangunan Kota Kendari. Kalian sudah memperlihatkan kontribusi terhadap pembangunan Kota," kata Juhaddin.

Baca Juga: Berlangsung 14 Hari, Ini Sepuluh Sasaran Operasi Anoa 2024 di Kendari

Mendengar jawaban Asisten III, kordinator aksi Ketua DPC Permahi Kendari, Relton Anugrah, terimakasih kepada pihak perwakilan Pj Wali Kota telah menerima tuntutan yang disampaikan.

Meskipun telah ditanggapi, namun tidak menghentikan pengawalan terhadap warga di Jalan Tunggala sampai tuntas. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga