Diduga MW Terkena Virus Corona, Ini Kata Kerabatnya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 04 Februari 2020
0 dilihat
Diduga MW Terkena Virus Corona, Ini Kata Kerabatnya
MW yang diduga terkena virus Corona, kondisinya sudah membaik. Foto Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Sambil menunggu cek laboratoriumnya ternyata setelah keluar hasilnya itu baik baik saja. Pasca itu tengah malam tiba-tiba datang dokter karena mendengar dari perjalanannya keluar negri dibawalah anakku ke ruang isolasi, itu yang saya bingungkan, hasil lab nya bagus tapi kenapa malah anakku di duga kena virus dan dimasukkan diruang isolasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah beredar video dan berita mengenai seorang pemuda yakni MW (22) tahun yang beralamat di Jl. Kijang Andonuhu Kota Kendari viral, karena dugaan terkena Virus Corona, Ibu dan Kerabat MW menyayangkan hal tersebut

Ibu MW mengakui anaknya baru saja pulang dari Korea, namun kondisinya sebelum berangkat sudah dalam kondisi batuk. Setibanya dari Korea Selasa pagi, dia juga sempat masuk kantor karean merasa baik-baik saja. Namun setelah itu kondisinya mulai demam sehingga harus hari Sabtu, MW dibawa ke puskesmas dan diberi obat.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Pelajar Asal Sultra Dikarantina Sebelum Pulang Kampung

Hari Minggu, MW oleh keluarganya dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas, karena MW masih merasakan sakit kepala. Hasil pemeriksaan di rumah sakit itu, dokter menduga terkena DBD.

"Sambil menunggu cek laboratoriumnya ternyata setelah keluar hasilnya itu baik baik saja. Pasca itu tengah malam tiba-tiba datang dokter karena mendengar dari perjalanannya keluar negri dibawalah anakku ke ruang isolasi, itu yang saya bingungkan, hasil lab nya bagus tapi kenapa malah anakku di duga kena virus dan dimasukkan diruang isolasi," ujar  Suriati, ibu MW, Senin (3/2/2020).

Kondisi MW saat ini suda membaik akan tetapi masi berada diruang isolasi untuk menunggu pemeriksaan lebih lanjut, namun alat yang digunakan untuk pemeriksaan itu belum ada, masi menunggu.

"Kondisi anak saya suda membaik, batuknya suda berkurang, tapi sayang masih diruang isolasi, kata pihak RS masih menunggu pemeriksaan selanjutnya, tapi alat masi belum ada, mau sampai kapan kita menunggu," kata ibu Suriati kesal.

Ibunda MW juga menyayangkan beredarnya video yang menyebut anaknya terkena virus Corona karena sangat merugikan mereka.

"Informasi yang beredar itu yang tentang virus corona  tidak benar sekali dan saya sudah sampaikan kepihak RS, bahwa saya merasa keberatan, karena hasil Lab baik baik saja dan untuk penyebar video masih dicari siapa orangnya," ungkapnya.

Kerabat MW  Tasnur Tehangga  meminta agar media juga menyaring informasi dan memilih narasumber yang tepat terkait penyebaran kabar yang viral tentang suspek virus Corona.

"Untuk informasi yang beredar agar difilter dengan benar, harus berdasar pada narasumber yang tepat dan layak memberikan informasi. Sebab apa yang menjadi konsumsi publik dapat berakibat pada mental pembaca dan kita doakan apa yang diberitakan sebelumnya tidak terjadi pada saudara kita," pesannya

 

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga