Diduga Rugikan Anggaran Miliaran Rupiah, Kadis PUPR Diminta Mundur

Muh. Sabil, telisik indonesia
Jumat, 26 Februari 2021
0 dilihat
Diduga Rugikan Anggaran Miliaran Rupiah, Kadis PUPR Diminta Mundur
Unjuk rasa yang dilakukan sejumlah LSM di depan Kantor Bupati Kolaka meminta agar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kolaka mundur dari jabatannya. Foto: Muh Sabil/Telisik

" Hal ini disampaikan oleh pengunjuk rasa yang tergabung dari beberapa LSM seperti Wahana Rakyat Kolaka Sultra (WRK Sultra), Pembela Kesatuan Tanah Air Sultra, dan Lembaga Kontrol Sosial Kolaka. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Unjuk rasa yang dilakukan sejumlah LSM di depan Kantor Bupati Kolaka meminta agar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kolaka Arifin Jamal untuk segera mundur dari jabatannya.

Dia dinilai tidak becus dalam pengelolaan anggaran kegiatan proyek Dinas PUPR Kabupaten Kolaka yang merugikan anggaran daerah miliaran rupiah.

Hal ini disampaikan oleh pengunjuk rasa yang tergabung dari beberapa LSM seperti Wahana Rakyat Kolaka Sultra (WRK Sultra), Pembela Kesatuan Tanah Air Sultra, dan Lembaga Kontrol Sosial Kolaka.

"Saya meminta kepada yang terhormat Kakanda Bupati Kolaka untuk segera memecat Kadis PUPR karena sudah sangat ceroboh dalam mengelola anggaran sehingga menyebabkan kerugian miliaran rupiah," kata Dudy Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Sultra, Jumat (26/02/2021).

Kadis PUPR dianggap tidak memiliki kapasitas background yang mumpuni untuk mengurus Dinas PU di Kabupaten Kolaka. Kadis PUPR Kolaka dituding telah menyelewengkan anggaran daerah pada beberapa proyek sehingga menyebabkan kerugian daerah hingga miliaran rupiah.

Baca juga: Ratusan Karang Bunga Pelantikan Menantu Jokowi Halangi Pejalan Kaki

"Kadis PUPR Saudara Arifin Jamal tidak punya background untuk mengelola Dinas PUPR di Kabupaten Kolaka. Dia tidak becus," lanjut Dudy dalam orasinya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kolaka, Ir. H. Akhdan menyempatkan diri untuk bertemu serta berbicara dengan pengunjuk rasa.

"Saya sudah terima adindaku sekalian, saya akan sampaikan kepada Ketua DPRD Kolaka untuk diagendakan RDP terkait tuntutan saudara dan berjanji untuk memanggil pihak terkait," tuturnya.

H. Akhdan berjanji akan segera menyusun agenda waktu pelaksanaan RDP namun menunggu waktu yang tepat dikarenakan saat ini Kabupaten Kolaka sedang menyambut HUT yang ke-61. Rencananya DPRD Kolaka akan melaksanakan RDP pada pekan depan.

"Dikarenakan saat ini Kabupaten Kolaka sedang menyambut HUT ke-61 dan beberapa agenda daerah lainnya, maka insyaallah di sela-sela waktu itu kita mungkin akan coba menyisipkan waktu pelaksanaan RDP jadi saudaraku mohon bersabar dulu," lanjutnya. (B)

Reporter: Muh. Sabil

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga