adplus-dvertising

Diduga Sedot BBM di Jalan, Awak Tanki Pertamina Reo Diamankan Polisi

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 27 Mei 2021
2155 dilihat
Diduga Sedot BBM di Jalan, Awak Tanki Pertamina Reo Diamankan Polisi
Awak mobil tanki beserta barang bukti diamankan di Polres Manggarai. Foto: Ist.

" Diantara dua mobil itu ada gerakan mencurigakan sehingga saya dan anggota pun menghampiri mereka. "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Awak mobil tanki Pertamina Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), harus diamankan polisi, Kamis (27/5/2021).

Ia diamankan lantaran diduga menyedot Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalan.

Awak tanki tersebut masing-masing berinisial PD asal kampung Rewa, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal dan SG asal kampung Pir, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal.


Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, S.Trk. Ia mengatakan, kejadian itu terjadi di jalan Ruteng - Reo tepatnya di Watu Gak, Golo Ngorong, Kecamatan Cibal.

Ia juga menjelaskan, tindakan pengamanan terhadap dua awak tanki tersebut berawal dari kecurigaan saat ia dan anggota dalam perjalanan dari Reo menuju Ruteng.

Sesampainya di kampung Watu Gak, jelas Agustian, pihaknya memergoki sebuah mobil tanki berkapasitas 16.000 dan satu unit mobil mini bus jenis Mitsubishi sedang parkir.

Baca juga: Dalam 5 Bulan, Polres Kolaka Ungkap Kasus Pencurian hingga Narkoba dan Pembunuhan

Baca juga: Bongkar Dugaan Korupsi Oknum Kades, Tim Pidsus Kejari Manggarai Geledah Kantor PMD

"Diantara dua mobil itu ada gerakan mencurigakan sehingga saya dan anggota pun menghampiri mereka," katanya saat dihubungi Telisik.id.

Setelah dilakukan pengecekan, kata dia, ditemukan aktivitas pemindahan BBM jenis pertalite dari mobil tanki ke mobil mini bus jenis mitsubishi.

Atas kejadian tersebut, tambah dia, anggota langsung mengamankan dua awak mobil tanki dan membawa mereka ke Polres Manggarai untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kami sudah amankan mereka dan langsung dibawa ke Polres karena bersamaan dengan perjalanan kami ke Ruteng," kata Agustian.

Barang bukti yang juga ikut dibawa ke Polres Manggarai, yakni tiga buah jerigen berukuran jumbo dan sebuah mobil tanki, serta satu unit mobil mini bus.

Saat ini awak tanki beserta barang bukti diamankan di Polres Manggarai. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga