Diduga Terkena Virus Corona, Dua Warga Kolaka Dirawat di RS Bahteramas

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 02 Maret 2020
0 dilihat
Diduga Terkena Virus Corona, Dua Warga Kolaka Dirawat di RS Bahteramas
Rumah Sakit Bahteramas. Foto: Internet

" Mereka adalah suami istri, rujukan dari Rumah Sakit Kendari, masuk kemarin Minggu (01/02/2020), dengan riwayat batuk, sesak nafas dan demam tinggi dan lansung mendapat penangan khusus. "

KENDARI, TELISIK. ID - Diduga terkena Novel Coronavirus (NcoV) atau virus Corona, dua pasien asal Kabupaten Kolaka dirawat di ruang isolasi IGD Rumah Sakit Bahtermas Kendari Sulawesi Tenggara.  Mereka dirawat usai pulang dari Umrah sepuluh hari yang lalu.

Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas Sjarief Subijakto mengatakan, pasien dengan inisial Nyonya AT (59) dan Tuan AD (69) asal Kabupaten Kolaka, masuk di Rumah Sakit Bahteramas pada hari Minggu (1/3/2020) dengan gejala, batuk, sesak nafas dan panas tinggi hingga 38,5 derajat celcius. 

"Mereka adalah suami istri, rujukan dari Rumah Sakit Kendari, masuk kemarin Minggu (01/02/2020), dengan riwayat batuk, sesak nafas dan demam tinggi dan lansung mendapat penangan khusus," terang dirut RS Bahteramas.

Baca Juga : Antisipasi Musibah Kapal Tenggelam, Potensi SAR Dilatih 72 Jam

Menurutnya, sesampainya di rumah sakit Bahteramas, kedua pasien tersebut langsung dipindahkan ke ruang isolasi khusus. 

"Pasien tersebut keadaan umumnya baik, tanda umum baik, kesadaran baik, tanda vital baik. Panas hanya batuk, sesak nafas dan badan saat diperiksa suhu badannya mencapai 38,5 derajat celsius," jelasnya.

Baca Juga : Ali Mazi Buka Kongres HMI Ke 32

Meski begitu, lanjut direktur rumah sakit Bahteramas ini menjelaskan, jika kedua pasien yang kini berada di ruang isolasi RS Bahteramas belum bisa di vonis terkena virus Corona. Pasalnya, kata dia, pasien baru bisa dinyatakan positif atau tidak setelah melalui proses diagnosa oleh pemeriksaan melalui labolatorium.

" Mohon semua pihak untuk tidak panik, kasus ini sudah diinvestigasi. Sampel dahaknya sudah dikirim ke Jakarta untuk diperiksa di Labolatorium Kementrian Kesehatan RI," tegasnya.

Baca Juga : Disdukcapil Konawe Buka Pelayanan Hingga Pukul Sebelas Malam

Reporter:  Dul
Editor: Sumarlin

Baca Juga