Didukung Maju Lagi di Pilwali Kendari, Sulkarnain Beri Jawaban Memukau

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
0 dilihat
Didukung Maju Lagi di Pilwali Kendari, Sulkarnain Beri Jawaban Memukau
Sulkarnain Kadir (kanan) saat menyambangi warganya. Foto: Ist.

" Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mendukung sepenuhnya Sulkarnain Kadir atau SUL di Pilwali 2024 mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mendukung sepenuhnya Sulkarnain Kadir atau SUL di Pilwali 2024 mendatang.

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kota Kendari, 20 Juni 2021.

Menanggapi itu, SUL yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kendari hingga 2022 mendatang mengungkapkan, dukungan yang diberikan merupakan amanah yang harus ia jaga.

"Ya tentu itu amanah yang harus kita jaga," kata SUL, Senin (21/6/2021).

Kendati diberikan restu, SUL tak mau terlena. Ia memilih fokus melaksanakan tugasnya memimpin hampir 400.000 masyarakat Kota Kendari. Apalagi, situasi masih pandemi COVID-19.

Baca juga: Nakes COVID-19 di Kendari Tidak Akan Mogok Kerja, Insentif Sudah Mau Dibayar

Baca juga: Berinovasi, DLHK Kendari Bakal Buat Koperasi Bank Sampah

"Tapi sekali lagi, kalau saya pribadi sedang fokus melaksanakan tugas yang ada sekarang, karena kita berbicara terlalu jauh ke depan tetapi apa yang di depan mata tidak kita tuntaskan, fatal juga. Jadi kalau secara pribadi saya fokus dengan tugas-tugas yang ada sekarang," ungkap Ketua MPW DPW PKS Sultra ini.

SUL memgungkapkan, salah satu yang menjadi fokus kerjanya saat ini adalah bagaimana mengendalikan COVID-19 di Kota Kendari. Dalam mengerjakan tugas itu, SUL mengajak seluruh pihak agar dapat bekerjasama.

"Mari kita bergandengan tangan, kita berkolaborasi, apapun agenda kita, cita-cita kita ke depan, yang terpenting keselamatan masyarakat, ini yang kita utamakan, pembangunan Kota Kendari. Kalau Kota Kendari maju, yang nikmati kita semua, bukan hanya 1 atau 2 orang," jelasnya.

SUL menjabat sebagai Wali Kota Kendari periode 2017-2022 berdasarkan hasil Pilwali 2017 lalu bersama Adriatma Dwi Putra (ADP). Saat itu, SUL menjabat sebagai wakil wali kota, sedangkan ADP wali kota.

Namun karena ADP tersandung kasus hukum dan memiliki kekuatan hukum tetap beberapa bulan setelah pelantikan, SUL menggantikan posisi ADP sebagai Wali Kota Kendari, sisa masa bakti 2017-2022. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga