Didukung Masyarakat, Halim-Untung Siap Tumbangkan Petahana

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
Didukung Masyarakat, Halim-Untung Siap Tumbangkan Petahana
Palson Halim-Untung disambut pendukungnya. Foto: Ist.

" Selalu ramai, tidak pernah sepi dan tidak kalah dari pasangan lain. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan calon (Paslon) Abdul Halim-Taslim Untung semakin optimis memenangkan Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) 9 Desember 2020.

Rasa optimis menguat setelah melihat antusias masyarakat tak terbendung lagi saat menghadiri kampanye Paslon yang maju melalui jalur independen atau perorangan ini.

''Selalu ramai, tidak pernah sepi dan tidak kalah dari pasangan lain," kata Abdul Halim, Senin (1/12/2020).

Tak hanya itu, mantan Kepala Bappeda Konkep ini mengatakan, berdasarkan survei dan sinkronisasi antara pemetaan dukungan dan KTP yang telah dikumpulkan, selalu menunjukkan kemajuan yang positif.

Sebelumnya, untuk maju melalui jalur non partai, Paslon dengan jargon Fajar Baru Wawonii (FBW) berhasil mengumpulkan dukungan KTP sekitar 7.600. Namun setelah diverifikasi faktual, ada 4.622 KTP dinyatakan memenuhi syarat.

Baca juga: Cegah Kerumunan, Kedatangan Pemilih di TPS Diatur

Dengan dukungan masyarakat yang masih membersamainya, pasangan nomor urut 2 ini siap menumbangkan petahana, Amrullah-Andi Muh Lutfi.

Sementara itu, untuk merawat potensi itu hingga hari pemilihan tiba, FBW melakukan penguatan tim dengan pendekatan kekeluargaan. Kata Halim, setiap rumah tangga, kepala keluarga menjadi ketua tim.

"Pendekatan ini cukup efektif karena ada Paslon lain yang coba mengambil konstituen tapi tidak berhasil," tutupnya.

Diketahui, Pilkada Konawe Kepulauan mempertemukan 4 Paslon yaitu Ir. H. Amrullah MT – Andi Muh Lutfi SE, MM (BerAmaL) Musdar S.Sos – Ilham Jaya ST (Mulya) Ir. Abdul Halim M.Si – Drs. Untung (Fajar Baru) dan Muhammad Oheo Sinapoy SE, MBA – Muttaqin Siddiq (Ombak).

Untuk jumlah DPT, Konkep berada di urutan terendah dari 6 daerah lainnya di Sultra, yakni 26.784 DPT yang dibagi atas laki-laki 13.524, perempuan 13.260 dengan 101 TPS, dari 7 kecamatan, 96 desa/kelurahan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga