Diganti Lukman Abunawas, Abu Hasan Beberkan Alasan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Diganti Lukman Abunawas, Abu Hasan Beberkan Alasan
Mantan Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan. Foto: Musdar/Telisik

" Diharapkan saya lebih fokus untuk kemenangan saya di Buton Utara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Alasan ditunjuknya Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDIP Sultra untuk menggantikan Abu Hasan akhirnya terjawab.

Hal itu diungkap langsung oleh Abu Hasan. katanya, keputusan DPP PDIP itu hanyalah agar dirinya fokus berkonsolidasi menghadapi pencalonannya kembali sebagai Calon Bupati Buton Utara (Butur) di Pilkada 9 Desember 2020.

"Diharapkan saya lebih fokus untuk kemenangan saya di Buton Utara," terang Abu Hasan, Selasa (7/7/2020).

Sebab, jika ia tetap memimpin partai sebagai ketua DPD, maka dirinya harus keliling berkonsolidasi di tujuh kabupaten yang akan Pilkada di Sultra, sementa Abu Hasan sendiiri juga harus fokus untuk kemenanganya di Butur.

Abu Hasan juga menegaskan, dinamika yang terjadi dalam struktur organisai PDIP bukalah sebuah pemecatan, namun hanyalah sebuah pergeseran jabatan antara dirinya dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Dijelaskan, sebelumnya Lukman Abunawas dalam strukrur DPD PDIP Sultra menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Partai dan Jabatan itu kini dijabat oleh Abu Hasan.

Baca juga: Terkuak, Ini Alasan Abu Hasan Dicopot dari Ketua PDIP Sultra

"Sementara Lukman Abunawas bergeser sebagai Ketua DPD PDIP menggantikan saya," tambahnya.

Dengan digantikan Lukmam Abunawas untuk menahkodai PDIP Sultra, Abu Hasan mengatakan dirinya ke depan akan lebih fokus bertarung untuk melanjutkan periode keduanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Sultra, Litanto menerangkan, dirinya memang telah mendapatkan informasi dari DPP bahwa di struktur DPD PDIP terjadi pergeseran antara jabatan Lukman Abunawas dan Abu Hasan yang saling bertukar posisi.

Katanya, untuk memenangkan Pilkada di tujuh kabupaten di Sultra dibutuhkan konsentrasi dalam membangun konsolidasi di seluruh daerah, sementara Abu Hasan harus fokus di Butur tempatnya mencalonkan diri, sehingga ditariklah Lukman Abunawas untuk memimpin PDIP di Sultra.

"Kebijakan DPP PDIP ini adalah bagian dari strategi PDIP untuk memenangkan Pilkada di tujuh daerah," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga