Logo Telisik.id

Diguyur Hujan Deras, Lalu Lintas di Medan dan Deli Serdang Macet Total

685 dibaca Diguyur Hujan Deras, Lalu Lintas di Medan dan Deli Serdang Macet Total

Kemacetan di Jalan Tanjung Morawa dan Sisingamangaraja Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Hujan ini cukup lama, akhirnya arus lalu lintas macet dan banjir lagi. Keretapun mogok terpaksa berjalan di sebelah kanan, karena di kiri jalan ini agak dalam."

MEDAN, TELISIK.ID - Lalu lintas di sejumlah titik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang mengalami macet total, Rabu (7/4/2021).

Hal tersebut terjadi setelah kedua daerah tersebut diguyur hujan deras. Akibatnya, terjadi banjir dengan genangan air yang mencapai ketinggian 50 centimeter (cm).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, lalu lintas terpantau lumpuh dari kemacetan di sejumlah titik jalan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Kemacetan itu mulai terjadi pasca hujan deras yang mengguyur dua wilayah tersebut.

Saat berita ini dibuat, sepanjang Jalan Tanjung Morawa dan Sisingamangaraja dari Kabupaten Deli Serdang menuju Kota Medan macet total.

Sejumlah sepeda motor pun harus menepi di jalan karena mogok. Para pengendara yang melintas, mayoritas berjalan di sebelah kanan jalan.

"Hujan ini cukup lama, akhirnya arus lalu lintas macet dan banjir lagi. Keretapun mogok terpaksa berjalan di sebelah kanan, karena di kiri jalan ini agak dalam," kata seorang pengendara sepeda motor, Muhamad Said kepada Telisik.id.

Baca Juga: Ratusan Warga Kendari Ajukan Gugatan Cerai, Didominasi Gugatan Istri

Menurut Muhamad Said, Jalan Tanjung Morawa dan Sisingamangaraja kerap mengalami kemacetan saat hujan deras. Akibatnya, di titik jalan tersebut menyebabkan banjir.

"Sering macet saat hujan deras, karena di ujung sana lahan banjir (simpang amplas). Memang surutnya sih cepat kalau hujan sudah reda," tandasnya.

Meskipun kemacetan sangat dikeluhkan oleh pengendara, namun tidak terlihat petugas Satlantas Polrestanes Medan dan Dinas Perhubungan setempat.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sony Siregar ketika dikonfimasi Telisik.id melalui via telepon selulernya tidak dijawab, termasuk saat dihubungi melalui WhatsApp juga tidak terbalas. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video