Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Kendari Banjir

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Kendari Banjir
Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Kendari akibat hujan yang mengguyur seharian. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Hujan yang terjadi mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Kendari banjir. Selain faktor curah hujan yang cukup lama, kejadian ini juga di pengaruhi oleh minimnya drainase "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan yang terjadi  mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Kendari banjir. Selain faktor curah hujan yang cukup lama, kejadian ini juga di pengaruhi oleh minimnya drainase.

Hujan yang terjadi pada Senin (18/7/2022) sejak pagi hingga menjelang malam hari ini mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kota Kendari terendam banjir hingga menutupi badan jalan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Kendari, seperti Jalan Martandu Kelurahan Kambu, Perempatan Bundaran Pesawat Kelurahan Lepo-lepo dan Jalan Mayjen Katamso Kelurahan Baruga.

Jalan Martandu sudah menjadi langganan banjir di setiap saat di musim hujan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Arfan warga yang bermukim di sekitar daerah tersebut.

"Setiap hujan pasti banjir, apalagi drainasenya ini tidak berfungsi, dan selalu ruas jalan pasti tergenang," ujarnya.

Banjir juga menggenangi sebagian badan jalan yang berada di Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Baruga. Meski tak menggenangi hingga jalur yang berada di sebelahnya tetapi hal ini menganggu pengguna kendaraan bermotor lainnya.

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik, Begini Jawaban Kadis DLH Buton Selatan soal Proyek Mati Kontrak

Pengendara motor bernama Anita, sempat menghentikan kendaraannya untuk memastikan keamanan motornya. Ia mengungkapkan alasannya berhenti untuk melihat apakah motor miliknya bisa melewati genangan air tersebut.

"Begini penyakitnya kalau musim hujan, jalanan banjir, sukur-sukur ji kalau tidak mati motor pas lewat karena kena air," katanya.

Baca Juga: Hasil Penyelesaian Sengketa Pilkades Bubu Barat Segera Diumumkan

Seorang warga yang bermukim di Jalan Mayjen Katamso, Sofiyah mengungkapkan banjir di jalan tersebut jarang terjadi. Namun karena hujan yang mengguyur tak kunjung redah, sehingga banjir terjadi.

"Ini karena hujan hampir satu hari dari mulai pagi. Adaji drainase tapi ini drainase tidak lancar dan kurang berfungsi juga," pungkasnya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga