Diisi Kalangan Muda, Ormas MKGR Jatim Bidik Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 13 Desember 2021
0 dilihat
Diisi Kalangan Muda, Ormas  MKGR Jatim Bidik Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
Pelantikan pengurus MKGR Jatim. Foto: Yudhie/Telisik

" Sebagai salah satu sayap Partai Golkar, MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jatim siap memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan, sebagai salah satu sayap Partai Golkar, pihaknya siap memenangkan partai berlambang pohon beringin di pemilu 2024.

Untuk tujuan itu, MKGR telah menyiapkan kader-kader muda yang siap bekerja maksimal.

“Dengan semangat baru kalangan muda, kami target tambahan suara dari MKGR untuk partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi di Surabaya usai pelantikan pengurus MKGR Jatim, Senin (13/12/2021).

Kodrat Sunyoto mengatakan, sebagai salah satu sayap Partai Golkar, dirinya bersama seluruh kader MKGR bekerja penuh dan maksimal untuk merebut basis suara yang baru, tanpa mengharapkan bantuan dari Partai Golkar.

Peningkatan basis dukungan, lanjut Kodrat, hal tersebut sangat penting untuk menggalang suara sehingga Golkar bisa meraih dukungan penuh di Pemilu 2004 nanti.

"Organisasi harus berjalan tanpa memberatkan dan merepotkan partai. Semua yang kita lakukan untuk partai dan tidak akan membebani partai," tambahnya.

Baca Juga: Fraksi Demokrat DPRD Muna Dukung Endang Bertarung di Pilgub

Sementara itu, Ketua DPP Adies Kadir mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi besar bagi ormas MKGR. Pasalnya, banyak kader MKGR yang menempati posisi penting di pemerintahan baik di DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta menjabat sebagai kepala daerah.

Ketua Komisi III DPR RI juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam membesarkan ormas MKGR. Agar menghasilkan sumbangsih positif bagi kebesaran Partai Golkar di pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Endang Singgung Pemekaran Kepulauan Buton

“MKGR adalah induk dari organisasi Partai Golkar sehingga nantinya organisasi sayap tersebut harus mampu menggalang dukungan untuk kemenangan partai beringin di Pilpres maupun Pileg 2024 mendatang,” tutupnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga