adplus-dvertising

Dijadwalkan Beroperasi Juni, Dua Intansi Ini Jadi Prioritas MPP Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 23 Mei 2022
335 dilihat
Dijadwalkan Beroperasi Juni, Dua Intansi Ini Jadi Prioritas MPP Konawe
MPP Konawe dijadwalkan beroperasi Juni mendatang. Dua instansi diprioritaskan. Foto: Aris Syam/Telisik

" Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Konawe dalam waktu dekat akan beroperasi, tepatnya di Juni 2022 mendatang "

KONAWE, TELISIK.ID - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Konawe dalam waktu dekat akan beroperasi, tepatnya di Juni 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan mengungkapkan, jika sesuai dengan perencanaannya, MPP ini akan beroperasi pada Juni mendatang, sementara ini pihaknya sementara menunggu infrastruktur perlengkapan untuk mendukung kelancaran MPP tersebut.

"Kalau secara fisik masih ada dua pekerjaan yang belum selesai dikerjakan, pertama ada tambahan gedung untuk kantor dinas PTSP dan kedua landscapenya dan ini sementara dipersiapkan," kata Ferdinan, Senin (23/5/2022).


Sedangkan infrastruktur lainnya yang sementara dipersiapkan yaitu berupa kursi, ruang tunggu, barang-barang elektronik, IT, wifi dan lainnya yang merupakan pendukung pengoperasian pelayanan untuk masyarakat.

Jenderal ASN Konawe itu menambahkan, Pemda telah merencanakan target launching MPP pada Juni , namun jika menunggu secara keseluruhan instansi-intansi yang terlibat di dalamnya itu tidak bisa dalam waktu dekat ini, sehingga pihaknya prioritaskan dua intansi yang dapat beroperasi yaitu dinas PTSP dan Dukcapil.

Baca Juga: Demo Tolak Pj Buton Selatan Berlangsung Ricuh

"Setidaknya ada  2 kantor yang akan memberikan pelayanan di MPP pada saat peresmian nanti, yaitu Dukcapil dan PTSP," pungkasnya.

Terpisah, Kadis PTSP Konawe, Burhan menjelaskan, pihaknya sebenarnya sepakat jika launching MPP di tahun ini, namun setelah melihat infrastruktur yang di dalamnya belum lengkap, sehingga belum memenuhi syarat.

Di antaranya, penyediaan wifi belum ada, karena hampir 90 persen pelayanan MPP itu harus terkoneksi dengan jaringan internet serta pelengkapan IT,  kemudian AC, kursi-kursi, ruang tunggu dan pelayanan.

"Sehingga, kita prioritaskan peresmian di Juni ini, dua intansi dulu Dukcapil dan PTSP," jelas Burhan.

Baca Juga: BKKBN Fokus Tangani Kasus Stunting 49 Desa di Konawe

Burhan menjelaskan, mengapa diprioritaskan dua instansi pelayanan tersebut, karena dilihat dari mana paling masyarakat butuhkan dan sering desak-desakan dalam mengurus, dalam hal ini Dinas Dukcapil Konawe.

Kemudian, untuk Kantor PTSP sendiri yang akan dipindahkan bersebelahan dengan gedung MPP itu, dikarenakan kantor PTSP yang lama sudah tidak layak untuk digunakan dan bangunan sudah cukup tua. Sehingga diprioritaskan untuk pindah.

"Sebenarnya kita inginkan juga sudah bisa diisi dari pihak Samsat, Polres untuk pelayanan SIM dan SKCK serta Bank Sultra,  tapi kita prioritaskan dulu dua Intansi yang tadi," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga