Dikabarkan Ingin Tinggalkan Liga Spanyol, Ini Kata Manajemen Real Madrid

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 15 Agustus 2021
0 dilihat
Dikabarkan Ingin Tinggalkan Liga Spanyol, Ini Kata Manajemen Real Madrid
Skuad Real Madrid saat memenangkan pertandingan. Foto: Repro Bola.com

" Pecinta dan penikmat sepakbola dunia, kembali dihebohkan dengan adanya kabar Real Madrid berkeinginan meninggalkan Liga. "

MADRID, TELISIK.ID - Pecinta dan penikmat sepakbola dunia, kembali dihebohkan dengan adanya kabar Real Madrid berkeinginan meninggalkan Liga.

Dikutip dari okezone.com, berita besar tersebut dikabarkan oleh media asal Spanyol, Mundo Deportivo. Menurut mereka, Real Madrid sedang mempelajari untuk hengkang ke Liga Inggris, Liga Italia atau Liga Jerman.

Dimana, perseteruan Real Madrid dengan otoritas Liga Spanyol, La Liga, perihal peminjaman uang dari CVC Capital Partners menjadi sumber masalahnya.

Namun, manajemen Real Madrid langsung bersuara setelah kabar di atas berembus. Mereka memastikan kabar di atas hanyalah isapan jempol belaka.

“Mengingat informasi yang diberikan hari ini oleh surat kabar Mundo Deportivo, di mana dikatakan bahwa klub kami belajar dari Liga Spanyol ke Liga Inggris, Real Madrid ingin memperjelas bahwa itu sepenuhnya salah,” demikian bunyi laporan dari Real Madrid, mengutip dari Marca, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Ronaldo Ingin Bunuh Diri karena Tak Gabung PSG, Bisakah Duet dengan Messi Musim Depan?

Baca juga: Telepon Messi, Sergio Ramos: Leo, Allez Paris

“Itu (pindah liga) tidak masuk akal dan tidak mungkin. Itu mengganggu sekali dari hari ke hari klub kami,” lanjutnya.

Kesepakatan Liga Spanyol dengan investor CVC Capital Partners serta penolakan keras Presiden Liga Spanyol Javier Tebas terhadap wacana Liga Super Eropa, membuat Presiden Real Madrid Florentino Perez murka.

Bulan ini, kubu Los Blancos -julukan Real Madrid– melayangkan tuntutan hukum perdata dan pidana terhadap Javier Tebas dan CVC Capital Partners atas penjualan liga senilai 2,3 miliar poundsterling atau setara Rp 45,8 triliun.

Perjanjian dengan CVC membuat Liga Spanyol mendapat kucuran dana 1,7 miliar poundsterling (sekitar Rp 33,9 triliun) dengan imbalan 10 persen pendapatan hak siar pertandingan.

Hal di atas itulah yang ditolak Real Madrid. Sebab, jika kesepakatan antara Real Madrid-CVC-La Liga tercapai, Los Blancos akan kehilangan pemasukan dari hak siar pertandingan mencapai 10-11 persen. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga