Dikbud dan Komisi III DPRD Bombana Angkat Bicara Soal Kondisi SDN 38 Lauru

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 13 September 2022
0 dilihat
Dikbud dan Komisi III DPRD Bombana Angkat Bicara Soal Kondisi SDN 38 Lauru
Kondisi SDN 38 Lauru Kecamatan Rumbia Tengah Kabupaten Bombana, menjadi perhatian Dikbid dan DPRD setempat. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Selain ruang belajar yang nyaris rubuh, SDN 38 juga menjadi langganan banjir saat Sungai Lauru meluap di musim hujan juga saat air laut pasang "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kondisi bangunan dan ruang belajar SDN 38 Lauru yang membutuhkan perhatian khusus, mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta DPRD Kabupaten Bombana melalui komisi III.

Diketahui, selain ruang belajar yang nyaris rubuh, SDN 38 juga menjadi langganan banjir saat Sungai Lauru meluap di musim hujan juga saat air laut pasang.

Kadis Dikbud Bombana, Andi Muhammad Arsyad mengatakan, pihaknya tidak akan lagi meninjau kondisi SDN 38 Lauru. Kondisi yang beredar di media sosial sudah cukup menjadi dasar untuk ditindak lanjuti.

"Video dan foto-foto yang beredar sudah cukup jadi dasar untuk ditindak lanjuti. Kami langsung rapatkan karena ada juga sekolah di Kabaena Utara yang juga kondisinya memprihatinkan," ucap Arsyad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/9/2022).

Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan perencaannya untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Baca Juga: Bupati Manggarai Setuju THL Pencatut Nama Istrinya Dipecat

Baca Juga: Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Ojol Demo Kantor Gubernur Sumatera Utara

"Kalau tidak bisa masuk di perubahan, maka diupayakan untuk anggaran 2023," bebernya.

Senada Ketua Komisi III DPR Bombana, Askhar menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dinas terkai agar bisa menjadi objek prioritas untuk tahun anggaran 2023.

"Bagaimana mau berjalan efektif proses pembelajaran kalau kondisi ruang belajar tidak mendukung. Ini pun bisa menjadi tolak ukur bahwa yang di Ibu kota saja masih ada sekolah yang seperti ini, bagaimana yang jauh," singkatnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga