Dikira Gembel Tinggal di Gubuk, Ternyata Kakek Ini Punya Harta dan Emas Batangan Melimpah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Dikira Gembel Tinggal di Gubuk, Ternyata Kakek Ini Punya Harta dan Emas Batangan Melimpah
Seorang kakek tua yang tampak sederhana, namun ternyata memiliki kekayaan cukup fantastis. Foto: Repro Celebrities

" Seorang kakek tua di Jawa Barat, penampilannya lusuh, tinggal di gubuk tengah sawah, tapi punya emas batangan setengah kilogram "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jangan pernah menilai seseorang dari penampilan luarnya. Karena ada orang yang berpenampilan sangat sederhana, padahal dia sebenarnya orang 0kaya.

Hal itulah yang terjadi pada seorang kakek asal Jawa Barat satu ini. Kisahnya dibagikan oleh YouTuber Alman. Kala itu, Alman tengah berkunjung ke suatu desa di Jawa Barat.

Dia bertemu dengan seorang kakek berpenampilan lusuh yang hidup di gubuk tengah sawah. Namun siapa sangka, di balik penampilannya yang apa adanya itu, sang kakek menyimpan harta yang terbilang fantastis.

Alman menunjukkan jika sang kakek memiliki emas batangan seberat setengah kilogram.

Baca Juga: Terungkap, Rumah Mewah Milik Pengusaha di Baubau Ilegal

"Seorang kakek tua, penampilannya lusuh, tinggal di gubuk tengah sawah, tapi punya emas batangan setengah kilo, luar biasa," kata Alman sambil menunjukkan sosok sang kakek, emas batangan dan tempat tinggalnya, dilansir dari Tribunnews.com.

Emas batangan itu berasal dari era Presiden Soekarno dimana sosoknya terukir di sana. Sang kakek mengatakan jika emas batangan itu pernah ditawar seharga Rp 500 juta, namun tidak dilepas. Tak hanya emas batangan seberat setengah kilogram, sang kakek juga memiliki sawah yang luas.

Postingan ini tentu saja menarik atensi netizen. Melansir Celebrities.id, banyak yang kagum dengan kesederhanaan sang kakek yang tidak sombong walaupun memiliki harta bernilai fantastis.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional

"Saya suka sama penampilan kakek yang sederhana apa adanya. Sangat menginspirasi, jangan lihat orang dari segi penampilan," tulis @legi.

"Point intinya adalah jangan melihat seseorang dari luarnya saja, tetapi lihatlah juga hati dan perilakunya," tulis @mashinta.

"Orang yg kaya yg bersahaja Hidup sederhana ditengah sawah," tulis @netissa. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga